Saifullah Bantah Kenal Yudi Setiawan

Rabu, 16 Oktober 2013 – 16:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I dari Fraksi PPP, Saifullah Tamliha, membantah kenal dengan Direktur PT Cipta Inti Parmindo dan PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan. Saiful malah bergurau bahwa dirinya hanya mengenal musisi Setiawan Djodi.

"Saya ga kenal Yudi Setiawan, saya kenalnya Setiawan Djodi," kata Saifullah Tamliha saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/10).

BACA JUGA: Menkumham Berharap Perppu Tak Menuai Penolakan

Saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi impor sapi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Yudi Setiawan pernah mengungkap penyerahan uang USD 130 ribu untuk mengurus proyek benih jagung di Kementerian Pertanian tahun 2012 lalu.

Dalam kesaksianya, Yudi menyebut uang itu untuk Ketua Komisi IV M Romahurmuziy dan diserahkan melalui Saifullah dalam pertemuan di Singapura pada bulan Maret 2012 lalu. Namun ditanya soal pertemuannya ini, Saifullah tak mau membahasnya.

BACA JUGA: Choel Dicecar KPK Soal Kongres Partai Demokrat

"Saya tidak mau ngomong soal yang substansial, tapi kalo klarifikasi siap. Saya siap memberikan klarifikasi," jawab Yudi.

Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar sudah mempersilahkan KPK untuk menindaklanjuti keterangan Yudi di PN Tipikor, termasuk bila harus memanggil Romahurmuziy dan Saiful Tamliha untuk diklarifikasi. Karena FPPPP sudah melakukan klarifikasi di bawah sumpah Alquran dan keduanya membantah pernyataan kesaksian Yudi Setiawan.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Choel Mallarangeng Pernah Melihat Bunda Putri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Bermasalah, Kompolnas Bela Sutarman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler