Saint Peter’s School Gelar Miles and Smiles Untuk Tingkatkan Kesehatan dan Empati Siswa

Minggu, 06 Oktober 2024 – 13:56 WIB
Saint Peters School gelar Miles and Smiles di Kelapa Gading. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Katolik swasta, Saint Peter’s School menggelar acara “Miles And Smiles – Charity & Fun Walk" yang berlokasi di Old Shanghai, Sedayu City, Kelapa Gading.

Acara diikuti lebih dari 1500 peserta yang terdiri dari seluruh siswa /i jenjang Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMA, guru, orangtua murid Saint Peter’s School, peserta luar, dan komunitas tuna daksa.

BACA JUGA: Kekurangan Murid, Sekolah Katolik Berusia 146 Tahun di Melbourne Akan Ditutup

Head of Committee dari acara Fun Walk and Charity Maria Magdalena, M.Ed menjelaskan mengenai latar belakang diadakannya acara tersebut.

“Miles and Smiles diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, menjalin kebersamaan. dan keakraban sebagai Keluarga besar Saint Peter’s School," kata dia dalam keterangannya, Minggu (6/10).

BACA JUGA: Sekolah Katolik Dukung Penguatan Pendidikan Karakter

Tujuan utama acara ialah untuk penggalangan dana yang nantinya akan diberikan kepada komunitas tuna daksa, berupa kaki palsu yang akan langsung diberikan kepada penerima yang membutuhkan.

Selain itu juga kami ingin memperkenalkan dan memberikan rasa empati lebih kepada para murid, untuk dapat saling mengasihi dan saling memberi kepada orang lain yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA: Menjamu Bu Mega, Gubernur Saint Petersburg Puji Jasa Bung Karno bagi Muslim Rusia

Guna mendukung terlaksananya acara ini, Saint Peter’s School mengundang komunitas tuna daksa dan anak-anak Carebal Palsy yang berjumlah 100 orang, untuk hadir bersama-sama secara langsung dalam kegiatan ini.

Dalam acara Miles & Smiles, komunitas tersebut juga akan mengikuti keseluruhan kegiatan, termasuk jalan pagi bersama.

Pada kesempatan itu, para murid dan orangtua dapat bertemu dan berkomunikasi langsung dengan teman-teman dari komunitas tuna daksa.

Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada penerima bantuan kaki palsu dan alat bantu gerak, komunitas tuna daksa dan anak-anak Carebal Palsy.

Acara dapat terlaksana dengan baik atas dukungan dari banyak pihak antara lain Old Shanghai, Sedayu City Kelapa Gading, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, PT. Srikandi Diamond Motors, Bizarre Eau De Parfum, dan PT. Medilink.

Kemudian juga Honda Graha Surya, Hyunda Arjuna JGC, PT Haniori, Syailendra Capital, Sinarmas Insurance, Mandiri Tunas Finance, Mega Central Finance, Dipo Star Finance, Adira Finance, May Bank, Magic English, Bigconn, Solaria, Youvit, PT. Kalbe Farma, Wings, Prestine, SIDU, PASEO, PT Sosro, OhanaMie dan RS. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPR Kecam Serangan Teror Bom di Saint Petersburg


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler