Saipul Jamil Rampungkan Tiga Lagu dari Dalam Tahanan

Rabu, 31 Mei 2017 – 19:18 WIB
Saipul Jamil (kanan). Foto: mg7/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil merasakan kedamaian setelah menjadi tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Saat ini Saipul sudah ikhlas menjalani hukumannya.

"Sekarang sudah makin bisa menerima keadaan ini sebagai ujian, lebih sabar. Kalau mau menguji kesabaran dan keikhlasan itu memang baru terasa saat di dalam penjara," tutur Saipul Jamil pada JPNN usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (31/5).

BACA JUGA: Di Bui, Kreativitas Bang Ipul Terus Jalan

Mantan suami Dewi Perssik itu pun menyerahkan segala kehidupannya kepada Allah. "Sekarang saya ikhlas. Satu bulan lagi saya ulang tahun. Ini ulang tahun kedua, lebaran kedua di lembaga pemasyarakatan," ungkapnya.

Selama menjalani masa tahanan, pria disapa bang Ipul memilih untuk berkarya. Terhitung sudah ada tiga lagu yang diciptakannya. "Kepala lapas-nya malah menyuruh saya untuk menjadi saya seperti biasa, berkarya dalam musik," tutur Ipul.

BACA JUGA: Saipul Jamil Ngebet Naik Panggung Lagi

"Ada lagu Sanggupkah Kau Setia, Lagu untuk KPK dan satu lagu yang komersial. Semua itu dipersiapkan saat keluar (penjara) nanti," tambahnya.

Soal inspirasi lanjut Ipul, semua datang tiba-tiba. Biasanya saat dia mendapat inspirasi, dia berinisiatif langsung merekamnya.

BACA JUGA: Saipul Jamil Menyogok Hakim demi Ringankan Vonis Pencabulan

"Inspirasi itu datang tiba-tiba, ketika saya jalan keluar kamar, blok saya, tercetus nadanya langsung saya buat liriknya dan langsung saya rekam. Seperti lagu Sanggupkah Kau Setia itu terinspirasi dari penggemar saya. Kira-kira penggemar saya masih setia nggak dengan segala ujian yang saya jalani. Mungkin orang akan bernegatif kepada saya," tandasnya. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari Penjara, Bang Ipul Sampaikan Harapan untuk Gubernur Baru


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler