Saksi Nyatakan Kaki Tiga Milik Isle of Man

Selasa, 26 Februari 2013 – 06:12 WIB
JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat kembali menggelar sidang anjutan tuntutan warga negara Inggris, Rusel Vince, terhadap merek Cap Kaki Tiga yang terdaftar atas nama Wen Ken Drug Ltd dengan menghadirkan saksi fakta.

Menurut Kuasa hukum penggugat, Previany Annisa Rellina, dua saksi fakta yang dihadirkan dalam persidangan merupakan konsumen dari produk yang tengah disengketakan. Keduanya sengaja dihadirkan, karena para saksi ini melihat adanya kesamaan antara logo cap Kaki Tiga yang digunakan Wen Ken Drug dengan lambang Negara Isle of Man.

"Para saksi mengetahui bahwa logo cap kaki tiga milik Wen Ken Drug, memang menyerupai simbol negara Isle of Man dan milik negara tersebut. Maka dari itu mereka hadir sebagai saksi dalam sidang ini," ujar Previany, di sela-sela sidang di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Previany berharap, keterangan saksi-saksi yang memperkuat posisi penggugat itu dapat menjadi masukan bagi hakim dalam menentukan putusan perkara. "Saksi yang dihadirkan mengetahui dengan jelas, logo kaki tiga merupakan simbol dari negara Isle of Man," terangnya.

Saksi fakta Tri Haryo Wicaksono (30), warga Kelurahan Tangki, Mangga besar, Jakarta Barat, mengaku mengetahui persamaan logo cap kaki tiga, dengan lambang negara Isle of Man setelah membuka di internet.

Tri Haryo mengaku terkejut karena ternyata logo tersebut saat ini tengah dipersengketakan oleh salah seorang warga negara Inggris. "Setelah tahu bahwa logo kaki tiga ternyata lambang milik negara Isle of Man dan kini tengah digugat, saya jadi ragu mengkonsumsi produk ini karena khawatir dengan status hukumnya," tuturnya.

Tri Haryo mengaku selama ini biasa menjadi konsumen larutan Cap Kaki Tiga jika menderita sakit panas dalam. "Setelah ini, saya tak tahu apakah akan menggunakan kembali produk ini lagi," terangnya.

Saksi fakta lainnya, Sofyan Ramdhani, 22, warga Bandung, mengungkapkan hal senada. Menurutnya, sebelum ia mengetahui logo cap kaki tiga yang ada di minuman cap kaki tiga adalah lambang negara milik orang lain, ia sering mengonsumsi. Namun, saat mengetahui logo tersebut hasil jiplakan, ia pun mulai ragu.

"Saya khawatir akan menyebabkan masalah jika membelinya. Apalagi khasiatnya sudah tidak sama dengan beberapa tahun lalu," ucapnya.(wok/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Tebar Ancaman, SBY Fokus Tugas Kenegaraan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler