Salah Pilih Tanaman Hias pun Bisa Dipecat Jokowi

Senin, 17 Desember 2012 – 20:20 WIB
JAKARTA - Tidak hanya persoalan-persoalan besar saja yang membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berang pada para perangkat daerah di Jakarta Barat. Urusan tanaman hias pun membuat kesal sang gubernur.

"Ditanam bakung-bakungan terus. Telo-teloan terus. Yang murah-murah ditanamin. Sekali-sekali tanam tanaman yang mahal," kata Gubernur Jokowi di kantor Walikota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Senin (17/12).

Jokowi mengingatkan, Jakarta menjadi acuan penataan tata kota bagi daerah lain. Oleh karenanya, keindahan kota di ibukota harus dilakukan secara maksimal.

"Kalau Jakarta tanamnya bakung-bakungan, nanti semuanya tanamnya bakung-bakungan. Tanam tanaman yang punya estetika gitu lho," ujar mantan Walikota Surakarta itu.

Jokowi yakin Jakarta dapat menyaingi Singapura dalam soal keindahan dan kebersihan. Ia menegaskan bahwa diperlukan usaha keras dari seluruh jajaran pemerintahan untuk merealisasikan hal ini.

Saking kesalnya, pria berbadan ceking itu melontarkan ancaman pemecatan kepada camat dan lurah. Ia akan mengambil langkah tegas apabila masih menemukan tanaman bakung-bakungan di wilayah Jakarta Barat.

"Sekali, dua kali nggak saya tegur nanti ditanamnya bakung-bakungan lagi, telo-teloan lagi. Tapi awas kalau masih tanam bakung-bakungan lagi, hilang (pecat) nanti," tegasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov Nunggak Rp 355 Miliar, Ahok Salahkan Foke

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler