Salahudin Akui Belum Puas dengan Performa Anak Asuhnya

Senin, 18 Februari 2019 – 11:34 WIB
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin memang belum puas dengan performa anak asuhnya. Hal tersebut terlihat pada game internal di Stadion Batakan.

Beberapa kali, pria kelahiran Palembang tersebut memberikan instruksi berulang-ulang pada anak asuhnya.

BACA JUGA: Persiba Balikpapan Segera Datangkan Dua Stopper

Memang, diakui Salahudin belum saatnya para pemain mendapatkan porsi latihan taktik begitu cepat. Hanya saja, uji coba yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/2) besok, melawan Mitra Teras menjadi salah satu alasannya.

Keinginan mantan pemain Madura FC tersebut, yakni bagaimana pemain bisa bermain cerdas. Paham menempatkan posisi, baik saat pegang bola maupun ketika kehilangan bola.

BACA JUGA: NorthCliff Ambil Alih PSMS Musim Ini

“Sebenarnya, belum saatnya mendapatkan instruksi berupa taktik seperti ini. Karena mau uji coba, semua serba cepat. Taktik yang mau saya lakukan harus diimbangi dengan fisik dan stamina yang kuat,” kata Salahudin.

Dijelaskan, sampai saat ini kelemahan anak asuhnya masih ada pada lini sayap. Ada beberapa hal yang belum mereka pahami. “Memang tidak bisa menuntut sejauh itu. Karena dari segi fisik belum maksimal. Karena butuh fisik kuat untuk bisa menerapkan apa yang saya inginkan. Habis uji coba, itu akan mulai dilakukan,” jelas Salahudin.

BACA JUGA: Saktiawan Sinaga Tak Lolos Seleksi Pemain PSMS Medan

Sejauh ini, untuk lini sayap sudah ada Talaohu Abdul Musafri, Andre Vemberyono, Slamet Budiyono hingga Beni Oktovianto. Termasuk Fengky Turnando. Meski pemain asli Kota Minyak tersebut masih dibekap cedera.

Khusus bagi Beni, tentu kurang lebih satu pekan tidak mendapat porsi latihan yang sama dengan pemain yang lain. Hanya saja, bagi Salahudin untuk program tidak ada kata terlambat. Karena program sesungguhnya baru berjalan pekan depan. “Masih banyak waktu untuk memoles para pemain. Butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.

Kembali latihan Jumat (15/2) kemarin, Slamet Budiyono dan Beni Oktovianto telah tampak bergabung. Tentu, menjadi angin segar bagi Beruang Madu, terutama di lini depan. Kehadiran mereka bersama Musafri menjadi pengganti sepadan dengan kehilangan Rosi Noprihanis yang hengkang ke Bogor FC serta Siswanto yang masih belum memikirkan klub dibelanya musim ini. (ham/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Balikpapan Kembali Kedatangan Pemain Baru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler