Salahudin Happy, Persiba Akhirnya Dapat Lapangan Tempat Latihan

Sabtu, 16 Maret 2019 – 22:56 WIB
Pelatih Persiba Salahudin memberi arahan kepada pemainnya saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba akhirnya mendapat izin untuk menggunakan Lapangan Bima Sakti, Lanud Dhomber Balikpapan, Jumat (15/2).

Selama dua pekan terakhir, klub berjuluk Beruang Madu ini selalu kesulitan untuk melakukan latihan, lantaran tidak ada lapangan.

BACA JUGA: Kas Hartadi Dikabarkan Teken Kontrak dengan Sriwijaya FC Pekan Depan

Pelatih Persiba Salahudin mengaku cukup gembira, pemainnya dapat menjalani latihan di lapangan standar. Namun, dijelaskan dia, pemain masih belum maksimal menjalankan instruksi taktik yang dia berikan.

“Hari ini (kemarin) sangat terlihat mereka masih kaku. Tapi saya coba maklum karena memang selama dua pekan kita tidak ada latihan di lapangan besar,” kata Salahudin selepas sesi latihan.

BACA JUGA: Salahudin Ingin Cari Lawan Uji Coba Persiba Sebelum Libur

Jika mengacu pada program, Salahudin menyebut, idealnya latihan taktik dilakukan selama enam hari. “Empat hari latihan digelar pagi dan sore, sedangkan dua hari sisanya latihan bisa pagi atau sore saja,” ujarnya.

Pada sesi latihan kemarin, Salahudin menyebut, reaksi pemain masih jauh dari harapan. Begitu juga saat sesi game internal, pergerakan pemain diakui Salahudin masih belum maksimal.

BACA JUGA: Mitra Kukar Akui Piala Presiden Bukan Pentas untuk Klub Liga 2

Apa yang dialami pemain, kata Salahudin, menunjukkan pentingnya latihan di lapangan standar secara kontinu.

Pemain Persiba, Beni Oktovianto mengaku, cukup gembira bisa kembali berlatih di lapangan standar. Namun, dia mengungkapkan, pergerakan pemain belum maksimal pada sesi latihan kemarin.

“Iya, mungkin karena sudah dua pekan ini tidak berlatih di lapangan besar, jadi harus adaptasi lagi,” ungkap pemain 20 tahun ini.

Di sisi lain, skuat Persiba Balikpapan dipastikan bakal menjalani partai uji coba sebelum diliburkan. Salahudin menyebut, uji coba bakal dilakukan dengan salah satu tim lokal, Rabu (20/3) nanti.

Namun, Salahudin belum memastikan siapa bakal jadi lawan uji tanding ke empat bagi Yusuf Efendi cs nanti. “Kami masih tunggu kepastian lawan saja, jadwal kami memang ada uji coba nanti,” tutup pelatih 40 tahun ini. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fandi Edi Jalani Latihan Perdana dengan Persiba


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler