Salam Jempol, TKN Jokowi Luncurkan Rumah Aspirasi Rakyat #01

Minggu, 04 November 2018 – 23:09 WIB
Peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) merilis Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11) sore. Nantinya, Rumah Aspirasi Rakyat #01 akan menjadi tempat terbuka bagi seluruh laposan masyarakat.

Kepala Kantor Rumah Aspirasi Rakyat #01 Deddy Yevri Sitorus mengatakan, tempat yang dikelolanya akan menjadi ruang publik. “Ini pendekatan baru yang kita tawarkan, ruang publik yang tanpa harus ribet dengan politik,” ucapnya dalam kata sambutan jelang peresmian.

BACA JUGA: Kiai Ma’ruf Ajak untuk Berpolitik Secara Santun

Deddy mengaku sudah menyiapkan agenda harian untuk Rumah Aspirasi Rakyat #01. Ada agenda harian Selasa sampai Minggu.

Untuk Selasa, kata Deddy, agenda di Rumah Aspirasi Rakyat #01 adalah diskusi politik. “Makanya Selasa ini menjadi political day,” katanya.

BACA JUGA: Topi Bertuliskan Tauhid untuk Prabowo dari Koppasandi

Selanjutnya, Rabu adalah hari untuk acara-acara budaya. “Segala jenis kebudayaan Indonesia akan kita tampilkan di sini,” tuturnya.

Sedangkan Kamis adalah hari untuk mendiskusikan kemajuan Indonesia. “Pada Kamis malam ada pengajian,” paparnya.

BACA JUGA: Bawa Spirit 212, Deklarasikan Koppasandi untuk Prabowo-Sandi

Adapun Jumat akan menjadi hari musik bagi Rumah Aspirasi Rakyat #01. “Komunitas dan kelompok masyarakat yang mau bermain musik bisa tampil di sini,” ujarnya.

Deddy menambahkan, Sabtu akan menjadi hari bagi kalangan milenial. “Bisa diskusi tentang startup, teknologi informasi dan lainnya,” katanya.

Terakhir adalah Minggu yang menjadi hari bagi kaum perempuan di Rumah Aspirasi Rakyat #01. “Ada 38 orang di kantor ini yang akan bekerja untuk enam bulan ke depan,” ujarnya

Pada kesempatan sama, Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf menyatakan, Rumah Aspirasi Rakyat #01 akan menampung masukan dan menjadi tempat untuk deklarasi dukungan. Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengklaim banyak anggota masyarakat yang berniat mendeklarasikan dukungan untuk duet Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu.

“Partisipasi masyakarat terhadap Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf sangat luar biasa. Sudah banyak yang antre mau deklarasi,” ujar Hasto dalam kata sambutannya sebelum peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01.

Kiai Ma’ruf yang hadir langsung pada peresmian itu tampak manggut-manggut. Mantan rais aam syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu berkali-kali menebar senyuman.

Hasto menegaskan, Pilpres 2019 harus menampilkan watak kebudayaan Indonesia. “Sekaligus menampilkan watak politik yang membangun peradaban seesuai arahan Bapak Jokowi,” kata Hasto dalam acara yang dipandu calon anggota legislatif dari PDIP Kirana Larasati itu.

Hasto juga mengingatkan para relawan untuk menggelorakan Salam Jempol yang telah diperkenalkan Presiden Jokowi pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakesnas) TKN di Surabaya pekan lalu. “Kalau ketemu kawan, jangan lupa Salam Jempol,” katanya.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bupati Boyolali Ajak Warganya Tak Pilih Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler