Salampessy Putuskan Tetap Bela Persipura Musim Depan

Senin, 20 November 2017 – 21:17 WIB
Ricardo Salampessy. Foto: cendrawasih pos/jpg

jpnn.com, JAYAPURA - Ricardo Salampessy memutuskan akan tetap bertahan bersama tim Persipura pada musim depan.

Pemain senior Persipura ini mengaku belum mendapat informasi dari pihak manajemen Persipura akan rencana kembali perekrutan untuk kontrak pemain.

BACA JUGA: Dikabarkan Bakal Hengkang, Rizky Pora Bilang Begini

Namun, Salampessy menegaskan tetap ingin menjadi bagian dalam skuat Mutiara Hitam.

"Ya sekalipun banyak tawaran dari luar, saya tidak akan tertarik untuk pergi dan meninggalkan tim Persipura ini,"ungkap Ricardo Salampessy ketika dihubungi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Senin (21/11).

BACA JUGA: Beto Bertahan Satu Musim Lagi di Sriwijaya FC

Kata Ricardo, sementara ini memang belum ada informasi. Karena sampai saat ini semua pemain masih diliburkan. Kemungkinan manajemen akan  tetap kembali kumpulkan pemain hanya waktunya yang belum tahu pasti kapan.

"Kami sekarang menunggu kabar saja dari manajemen. Kalau waktunya sudah kumpul, maka sudah tentu semua pemain akan datang," terangnya.

BACA JUGA: Usul, Marquee Player Tidak Harus Pemain Asing

Sementara itu alasan Ricardo masih memilih untuk bertahan di Persipura karena dia ingin menghabiskan karir sepak bolanya di tim Mutiara Hitam.

"Sekarang saya sudah masuk usia yang sudah cukup tua dan mendekati untuk pensiun. Sehinga saya ingin menghabiskan karir ini bersama tim kebanggan masyarakat Papua,"tuturnya.

Selain itu kecintaanya juga membuat tetap bertahan di Persipura. Dimana kekompakan dan rasa kekeluargaan yang sangat tinggi serta perhatian yang di tunjukkan oleh manajemen selama ini tentu menjadi alasan utama.

Apalagi keluarga besarnya juga ada di Jayapura dan tetap berikan dukungan dan suport untuk tetap bertahan bersama tim Persipura ini.

Soal prestasi Persipura di liga 1 tahun 2017 ini, Ricardo mengatakan memang sangat menurun sekali karena harus finis di posisi 6. Pasalnya jika melihat dari bebepa kompetisi tahun sebelumnya posisinya kalau bukan juara paling turun di runnur up.

"Kalau kita ada di posisi 6 tahun ini berarti ada penurunan prestasi. Tetapi itu bukan membuat kita sebagai pemain patah semangat dan tentu hasil tahun ini menjadi motivasi lebih untuk kembali memperbaikki lebih baik lagi di musim depan nanti,"pintanya.

Lanjut Ricardo, tentu semua pasti tak mau dengan capaian prestasi Persipura musim ini. Sebagai pemain ia juga merasakan hal yang sama. Hanya inilah sepak bola dan harus diterima dengan lapang dada.

"Persipura belum habis. Kami tetap tim terbaik di liga Indonesia, semoga tahun depan lebih baik lagi prestasinya dan paling penting semua pemain tetap semangat dan tidak putus asa dan tentu kami tetap siap berikan yang terbaik di musim depan nanti,"tambah Ricardo.(ans)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Soal Calon Pelatih Persib, Umuh Ogah Komentar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler