Saling Berpelukan dan Isak Tangis Honorer di Depan Istana

Rabu, 26 Februari 2014 – 14:48 WIB
Massa honorer K2 yang menggelar aksi unjuk rasa di kawasan silang Monas Jakarta, dekat Istana Merdeka, Rabu (26/2). Isak tangis mewarnai aksi unjuk rasa damai itu. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Isak tangis mengiringi unjukrasa ribuan honorer K2 di depan silang Monas yang berhadapan dengan Istana Merdeka di Jakarta Pusat, Rabu, (26/2).

Para tenaga honorer K2 yang juga terdiri dari guru honorer ini tak kuasa menahan tangis saat menyanyikan lagu 'Hymne Guru'. Sambil terus menangis, para pengunjukrasa honorer ini menyanyi sambil mengepalkan tangan ke atas.

BACA JUGA: Ruhut Prihatin Banyak Parpol Colong Start Kampanye

"Ada yang sudah 30 tahun jadi honorer, tidak diangkat-angkat. Bagaimana pikiran pemerintah, membiarkan hal ini. Ada yang gaji hanya 50 ribu, apa pernah pemerintah memikirkan itu," kata Subandi, honorer dari Jogjakarta.

Seruan, teriakan dan tangis terus mengalir dalam unjukrasa. Hampir semua honorer perwakilan daerah yang berorasi menangis setelah meneriakkan tuntutan mereka. Para pengunjukrasa ini meminta polisi yang mengamankan unjukrasa juga tidak bersikap keras pada mereka, karena mereka datang untuk menuntut janji pemerintah.

BACA JUGA: Pasca Operasi Cangkok Hati, Kondisi Hafidz Sudah Membaik

"Polisi mungkin gaji lebih besar dari kami. Kami ini hanya honorer dengan gaji kecil dan tidak diperhatikan pemerintah," seru beberapa orator.

Sambil berpelukan, beberapa honorer berusaha saling menghibur satu dengan yang lain. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Dirawat di RS, Wawan Kaget Harus Bayar Sendiri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bencana 2014 Lebih Ngeri Dibanding Tahun Lalu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler