Salman Alfarid: Berkostum Persija, Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Senin, 16 Maret 2020 – 01:05 WIB
Pemain Timnas U-19 Indonesia Muhammad Salman Alfarid (kiri) dan Beckham Putra Nugraha (kanan). Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-19 Salman Alfarid resmi berkostum Persija Jakarta. Pesepak bola jebolan SKO Kemenpora tersebut dikontrak selam tiga tahun.

Ia mengaku tak menyangka tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan merekrutnya. Bahkan, ia menyebut seperti mimpi yang menjadi nyata.

BACA JUGA: Persija Jakarta Liburkan Tim Selama Sepekan

Sebagai pemain asli Jakarta kelahiran 19 April 2002 silam, Salman mengaku memang memiliki cita-cita untuk berkostum Persija. Dia pun merintis cita-citanya sampai akhirnya masuk Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kemenpora.

Direkutnya Salman di SKO Ragunan ternyata mampu membuka karirnya, karena dia sampai dipanggil ke skuad Timnas U-17 sampai akhirnya masuk ke Timnas U-19. Dari situ, potensinya terpantau hingga akhirnya Persija merekrutnya.

BACA JUGA: Mbak Nita Ditangkap Saat Berbuat Terlarang Bersama Empat Pria

"Siapa yang tidak bangga pakai kostum Persija? Tim ini adalah impian saya sejak kecil dan terima kasih karena manajemen telah mengontrak saya," katanya seperti dilansir situs resmi klub.

Salman juga menegaskan, saat ini dia tak akan langsung masuk ke skuad senior. Sesuai dengan kontraknya, dia akan digembleng dulu di skuad usia muda Persija. Pasalnya, nanti akan ada turnamen Liga 1 untuk U-20. Di situ, dia akan dimatangkan performanya sebelum dinilai layak dan tidak masuk ke skuad senior.

BACA JUGA: Innalillahi, Bekti Deddi Meninggal Dunia dengan Mengenaskan, Jasadnya Tergantung di Teras

"Sekarang saya main di tim junior dahulu, semoga saat-saat mendatang bisa masuk ke tim senior dan bermain di hadapan Jakmania," tegas dia. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler