Sam Aliano: Semoga Nama Saya Ada di Kantong Jokowi

Rabu, 01 Agustus 2018 – 16:03 WIB
Sam Aliano saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Rakyat untuk mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019, pengusaha Sam Aliano bertekad melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan dijalankan sebelumnya. Sam juga melihat kemenangan Jokowi semakin nyata. Dia berharap agar namanyalah yang ada di kantong Jokowi untuk dijadikan sebagai cawapres.

“Saya lihat kemenangan Pak Jokowi semakin meyakinkan. Saya bersama Partai Rakyat juga yakin bahwa Pak Jokowi akan jadi kartu As di Pilpres 2019,” kata Sam di Jakarta, Rabu (1/8).

BACA JUGA: Kans 5 Tokoh Islam Dampingi Jokowi Jika Prabowo Gaet UAS

Target awal Sam bersama Jokowi adalah mengangkat martabat dan kepercayaan dunia terhadap mata uang rupiah agar ekonomi Indonesia tumbuh menjadi lebih baik. Sam akan membuat kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat semakin menguat dari Rp 14.000 lebih per dolar menjadi Rp 1,4 saja.

Menurut Sam, hal ini bertujuan agar dunia internasional percaya dengan mata uang rupiah. Sam menegaskan, jika dunia tidak percaya dengan mata uang rupiah maka ekonomi Indonesia tidak akan baik.

BACA JUGA: Survei Cawapres Prabowo: Bukan Abdul Somad dan Salim Segaf

“Di luar negeri orang ketawa jika tukar USD 100 dengan Rp 14.000. Mereka pikir bisa beli rumah mewah hanya dari menukarkan USD 100 dengan Rp 14.000," beber Sam.

Dia mengatakan bahwa redenominasi rupiah harus segera dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap mata uang Indonesia sehingga tidak dianggap murahan oleh negara lain.

BACA JUGA: Misteri Cawapres Jokowi, Ternyata Sudah di Kantong

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, redenominasi adalah penyederhanaan nilai mata uang Rupiah tanpa mengubah nilai tukarnya, contohnya Rp 14.000 menjadi Rp 1,4 atau Rp 10.000 menjadi Rp 1.

"Mata uang itu harga diri dan martabat bangsa. Mata uang kita terkesan murah dan tidak punya nilai di dunia internasional. Angkanya besar tapi nilainya kecil," katabta.

Contohnya saja, kata Sam, dengan uang USD 14.000 orang bisa beli mobil. Namun, kata dia, apa yang bisa dibeli dengan uang Rp 14.000.

"Jangan sampai mata uang kita diolok-olok dan dijadikan bahan lucu-lucuan oleh negara lain. Itu sama saja membiarkan harga diri, kehormatan dan martabat kita diinjak-injak," ujar Sam.

Seperti diberitakan, banyak partai politik yang mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Hal ini membuat Jokowi semakin kukuh di kursi RI 1.

Hingga saat ini, Presiden Jokowi didukung oleh PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PSI dan PKPI. Dengan dukungan sebanyak itu, Jokowi diprediksi akan memenangi Pilpres tahun depan.

Untuk memperkuat posisi Presiden Jokowi, Partai Rakyat yang dipimpin oleh I Ketut Tenang bersama anggota dan koalisinya menggelar Deklarasi Nasional Mendukung Presiden Jokowi untuk melanjutkan tampuk kepemimpinannya pada periode 2019-2024 mendatang.

Deklarasi Nasional ini berlangsung di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/7/2018). “Saya bersama Partai Rakyat beserta koalisi sepakat dan memutuskan untuk mendukung Presiden Joko Widodo dan Sam Aliano sebagai cawapresnya pada periode 2019-2024,” ujar Ketua Umum Partai Rakyat, I Ketut Tenang di lokasi.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekjen Nasdem: Jokowi Sampaikan Arahan Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler