Sama-sama Kejar Poin Maksimal sebelum Libur Hari Raya

Kamis, 15 Juni 2017 – 23:05 WIB
Osvaldo Lessa. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, BEKASI - Skuat Sriwijaya FC langsung menggelar latihan setibanya di Bekasi, Rabu (14/6). Mereka akan menghadapi tuan rumah, Persija Jakarta, besok (16/6).

Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu gelar latihan sore di lapangan dekat hotel pemain menginap.

BACA JUGA: Total Hadiah Liga 1 U-19 Wow Banget

Tidak ada materi khusus hanya menjaga kondisi fisik agar tetap stabil di tengah puasa. Baru hari ini pemain dijadwalkan menjajal lapangan di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

“Kami masih menunggu kedatangan Yanto Basna. Katanya akan datang besok (hari ini, Red). Kami mengharap kedatangannya karena kami butuh pemain belakang saat hadapi Persija,” terang pelatih kepala SFC, Oscaldo Lessa seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: SFC Senang, Yasto Basna Bisa Comeback Lebih Cepat

Sementara Asisten Pelatih Persija Mustaqim mengakui bahwa anak asuhnya alami kelelahan setelah melalui dua pertandingan dalam enam hari. Fisik mereka terkuras. Tenaga mereka melemah tinggal sisa.

Ini mengingat pertandingan yang dilalui berjalan alot karena Persija butuh poin untuk mengganti defisit poin hang hilang sementara tim lawan juga gak mau kalah begitu saja.

BACA JUGA: Pelatih Persela: Persipura Tetaplah Persipura Tanpa Boaz Solossa

“Stamina anak-anak memang terkuras. Mereka capek beda dengan Sriwijaya FC yang mendapat jatah libur lebih panjang,” ungkap Mustaqim, Rabu (14/6).

Arsitek yang akrab disapa Pak Haji ini tetap yakin anak asuhnya masih bisa mengeluarkan kemampuan maksimal di pertandingan pamungkas bulan Ramadan nanti. Berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak stamina Ismed Sofyan dkk. Salah satunya dengan mengistirahatkan pemain dari latihan usai menang atas Perseru. Pemain juga diberikan perawatan khusus.

“Kami rendam pemain dengan air es setelah latihan dan usai bertanding. Ini bagus untuk asam laktat pemain. Peran air es untuk mengembalikan kondisi pemain lebih efektif ketimbang tidur,” terangnya.

Dengan metode ini, Mustaqim yakin, Ismed Sofyan dkk bisa konsisten memproduksi poin saat menjamu Sriwijaya FC nanti.

Mengingat, teknik mengurangi risiko cedera pemain ini terbukti efektif sejauh ini.

Pemain masih tetap mampu tampil prima dan berikan perlawanan sengit hingga hasilkan poin maksimal di tiga pertandingan terakhir.

“Kami juga percaya, pemain masih punya semangat mendapatkan poin maksimal sebelum libur hari raya. Jadi kami tetap dalam pendirian bahwa kami akan mendapatkan tiga angka lawan Sriwijaya nanti,” tukasnya. (kmd/ion/ce2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milo Dapat Lampu Hijau untuk Beli Pemain


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler