Samator Tambah Legiun Asing

Rabu, 07 Maret 2012 – 12:27 WIB

GRESIK - Klub bola voli putra Surabaya Samator masih haus dengan suntikan tenaga pemain asing di ajang Proliga tahun ini. Setelah mampu mendatangkan Diego Smith dari Brazil pada seri III di Bontang akhir pekan lalu, Samator kembali menambah pemain asingnya.
 
Kali ini pemain dari Srilanka yang bergabung dengan Bagus Wahyu Ardyanto dkk. Pemain di posisi open spiker itu bernama Gayan Madushanka. "Sebenarnya ada dua pemain Srilanka yang akan kami ambil. Tapi berhubung satunya masih sakit, jadi kami ambil satu ini," kata manajer Samator Hadi Sampurno. Pemain tersebut baru bergabung bersama Samator, petang Selasa (6/3).
 
Samator pernah mendatangkan pemain asing lebih dari satu pada Proliga 2010 silam. Yaitu Wu Xiao Lei (Tiongkok) dan Ngo Van Kieu (Vietnam). Menurut Hadi, langkah pihaknya memboyong dua pemain sekaligus itu dilakukan untuk mengimbangi skuadnya yang didominasi pemain junior.
 
Tambahan dua pemain asing tersebut diharapkan Hadi mampu meningkatkan performa anak asuhnya. "Kami membutuhkan pemain asing yang bisa mengangkat mental juniornya. Kalau keduanya sudah padu dengan tim, mungkin di seri Solo sudah bisa kami turunkan," ungkap Hadi.
 
Kabarnya, Samator juga mengincar rekan setim Gayan di tim nasional Srilanka yang berposisi di tosser. Menurut beberapa pemain Samator di timnas Indonesia, pemain Srilanka itu punya skill yang bagus dan menjadi nyawa timnas Srilanka bersama Gayan di kejuaraan antar klub Asia di Iran, 2011 silam.
 
Hanya, terkait dengan hal tersebut, Hadi menyebut dua pemain asing yang masuk di dalam timnya sudah cukup. Samator pun mengindikasikan tidak lagi menambah jumlah pemain asingnya. "Tinggal nanti ditunggu saja bagaimana perkembangan permainan dua pemain ini," lanjut Hadi.
 
Terkait dengan perfoma Diego, pelatih Samator Li Qiujiang menganggap pemain berusia 22 tahun itu masih belum maksimal. Walaupun di Bontang lalu Diego sempat diturunkan saat Samator meraih kemenangan perdananya dari Jogja Yuso Gunadarma. "Banyak yang masih harus diperbaiki. Terutama kerjasamanya dengan pemain lain," ungkap pelatih asal Tiongkok itu.
 
Makanya, dia pun harus berpacu dengan waktu untuk mematangkan kemampuan Diego dan Gayan. "Waktu yang tersisa kurang dari tiga hari. Kalau keduanya bisa adaptasi dengan cepat, itu lebih baik bagi kami," jelas pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2011 lalu itu. Di seri Solo nanti, Samator hanya melakoni satu pertandingan melawan Jakarta BNI 46 (10/3). (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hiddink Langsung Diguyur Bonus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler