Samba Ogah Hasil Seri Lagi

Jumat, 08 Juli 2011 – 11:21 WIB
CAMPANA - Pelatih Brazil Mano Menezes memberi sinyal bakal melakukan perubahan saat meladeni Paraguay (10/7)Hal itu mengaca pada loyonya performa para penggawa Brazil saat laga pertama melawan Venezuela (4/7)

BACA JUGA: Legowo GT-AP Tidak Lolos

Nah, di antara perubahan itu ada di lini depan.

Salah seorang pemain yang terancam adalah Robinho
Penyerang AC Milan itu memang tampil jeblok saat melawan Venezuela

BACA JUGA: Kesempatan Tinggal Hari ini

Sejatinya memang bukan Robinho seorang yang main jelek
Hampir semua penggawa Brazil tampil tidak maksimal saat melawan Venezuela.

Dalam sesi latihan di Campana kemarin, Menezes mencoba beberapa variasi

BACA JUGA: Fabregas Sudah Ucapkan Perpisahan

Tim utama yang ditampilkan memang masih sama dengan ketika melawan VenzuelaNamun, Menezes kemudian melakukan perubahan dengan mamasuukan Lucas dan Elano untuk menggantikan Ramirez dan Robinho.

Lucas dan Elano masuk pada 15 menit terakhir saat Brazil melawan Venezuela di La PlataKehadiran dua pemain itu, plus Fred yang masuk belakangan, ternyata membawa dampak positifBrazil pun berhasil menciptakan beberapa peluang sebelum peluit panjang berbunyi.

Tak hanya lini depan, Menezes juga memberi perhatian pada benteng pertahanan Samba, julukan BrazilTerutama untuk menangkal set pieces dari ParaguayMaklum, negara yang lolos perempat final Piala Dunia 2010 itu memiliki duet penyerang yang jago duel udaraYakni, Roque Santa Cruz dan Lucas Barrios.

Ketika Brazil gagal menuai angka penuh melawan Venezuela, hal yang sama menimpa Paraguay yang bermain 0-0 dengan Ekuador"Tidak adanya gol ini menunjukkan berimbangnya kekuatan di Copa AmericaTim-tim berkembang pesat," kata Dani Alves, bek Brazil, seperti dilansir Goal.

Meski begitu, pemain Barcelona itu berharap terjadi gol saat Brazil meladeni ParaguayKemungkinan itu terbuka lebar karena kedua tim dikenal dengan ciri permainan menyerang.

"Paraguay adalah tim yang suka menyerangSaya kira ketika dua kekuatan saling serang, maka pertandingan akan terbuka dan itu membuka banyak peluang lahirnya gol," kata Alves(ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Tidak Melawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler