Samba Panggil Tiga Debutan, Tetap Tanpa Kaka

Rabu, 27 Juli 2011 – 17:53 WIB
RIO DE JANEIRO - Ketika rivalnya Argentina masih sibuk mencari pelatih baru menggantikan Sergio Batista, Brazil yang juga gagal di Copa America 2011 lalu langsung fokus pada agenda berikutnyaMereka bersiap untuk melakoni rangkaian uji coba.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, Brazil tidak perlu melakoni kualifikasi Piala Dunia 2014

BACA JUGA: Alarm Bahaya buat Red Bull

Mereka lolos langsung
Justru situasi itu menjadi bumerang bila Samba, julukan Brazil, tidak mendapatkan uji coba yang serius.

Makanya, pada 10 Agustus nanti, yang akan menjadi lawan mereka adalah Jerman di Stuttgart

BACA JUGA: Phelps Masih Paceklik Emas

Pelatih Mano Menezes sangat serius menyiapkan pasukannya
Dia berupaya menjadikan laga itu sebagai evaluasi setelah gagal di Copa America 2011.

Ada sejumlah perubahan yang dilakukan Menezes dalam komposisi pemain yang dipanggil

BACA JUGA: Ferrari Nyalakan Strategi Menyerang

Mantan tactician Corinthians itu mencoret Elano, Jadson, Sandro, Luisao, dan Adriano, dari skuadDia memutuskan memanggil sejumlah muka baru.

Ya, tiga muka baru akan menghiasi skuad Brazil ketika menghadapi JermanMereka adalah bek Vasco Da Gama Dede, gelandang Corinthians Ralf, dan gelandang Bayern Munchen Luiz GustavoSelain itu, dia memanggil Renato Augusto (Bayer Leverkusen), Fernandinho (Shakhtar Donetsk), dan Jonas (Valencia).

Lagi-lagi Menezes masih menepikan Kaka, meski pada Copa America 2011 lalu terlihat jelas bahwa Ganso yang disiapkan sebagai playmaker belum matangDia belum mampu mengisi posisi yang dulunya dihuni Kaka atau Ronaldinho.

Tidak mau terus-terusan dipertanyakan soal keputusannya menepikan Kaka, Menezes langsung memberikan jawaban"Kami mencoba memilih pemain yang tepat untuk masa transisi dan mereka yang bisa menolong tim di masa transisi," kata Menezes, seperti dikutip Goal.

Lalu, menurut dia, pintu untuk Kaka belum tertutupHanya, gelandang Real Madrid itu harus membuktikannya di lapangan hijau"Semuanya bergantung kepada performa Kaka," lanjut Menezes.

"Sudah jelas bagi saya tentang masa depannya di timnasTidak perlu memanggil dia dan mengetesnya ulangSaya pikir kami sudah punya kombinasi yang bagus untuk tim kuat," kata Menezes.

Menezes juga tidak terlalu peduli dengan pengkritiknyaDia tetap fokus pada tujuan awalnya, yakni membangun skuad yang tangguh, tapi tetap mampu memainkan sepak bola indah"Tak perlu menjawabnya di sini, tapi dengan kemenangan," bilang Menezes(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Kembalikan Leon ke Getafe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler