Sambil Gendong Bayi, Pencuri Ini Sikat Tas Guru dari Kelas

Jumat, 24 November 2017 – 23:51 WIB
Pelaku pencuri tas salah satu guru di SMAN 3 Sibolga yang diambil dari rekaman CCTV, Kamis (23/11) kemarin. Foto: Ridwan Butar-butar/New Tapanuli

jpnn.com, SIBOLGA - SMAN 3 Sibolga dihebohkan dengan aksi pencurian yang dilakukan seorang ibu yang menggendong anaknya melakukan aksi pencurian di sekolah tersebut.

Aksi pencurian terekam CCTV. Sayangnya, aksi pencurian yang terjadi di ruang kelas yang dipenuhi puluhan pelajar berlangsung cepat.

BACA JUGA: Pekerja Papan Reklame Sekarat Tersengat Listrik

Si pelaku dengan santainya mengambil tas milik guru yang terletak di atas meja lalu keluar selanjutnya pergi meninggalkan sekolah itu.

Demikian rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencurian oleh seorang wanita. tas itu adalah milik Hermauli Sarumpaet, 30, guru di SMAN 3 Kota Sibolga. Padahal, guru bidang studi pendidikan Agama Kristen ini hanya sebentar pergi ke kamar mandi, pada Kamis (23/11) pagi.

BACA JUGA: Tepergok Mencuri, Remaja Ini Malah Dihukum Ngopi dan Merokok

Kepada New Tapanuli, Hermauli menceritakan, saat kejadian dia sedang mengajar di kelas XMIA 4 Jurusan IPA di SMAN 3 Sibolga sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu, sebuah tas berwarna hijau miliknya diletakkan di atas meja guru.

“Sekitar pukul 09.20 WIB, saya keluar menuju kamar mandi dan tas milik saya tersebut saya tinggalkan di kelas, tepatnya di meja guru. Dan, para siswa juga masih berada di dalam kelas tersebut,” beber Hermauli.

BACA JUGA: Baru Dicairkan dari Bank, Uang Dana Desa Ratusan Juta Raib

Saat keluar dari kamar mandi sekolah, dia masih sempat melihat salah seorang perempuan berbaju kuning dan menggendong seorang anak kecil bertopi biru yang diperkirakan masih bayi, berjalan dari arah ruangan tempatnya mengajar menuju ruangan guru.

“Saya berpikir mungkin itu adalah salah satu orangtua siswa. Kemudian saya hanya fokus memperhatikan anak kecil yang digendong si perempuan tersebut. Dan, saya langsung masuk menuju ruangan tempat saya mengajar,” terangnya.

Sesampainya di kelas, dia kaget saat melihat tas yang diletakkan di atas meja sudah tidak kelihatan. Sementara, ada uang ratusan ribu rupiah, kartu identitas, 1 unit hp merek Oppo di dalam tas itu.

“Spontan saya bertanya kepada para siswa dan mereka menjawab tas itu diambil seorang perempuan yang membawa anak kecil. Para siswa berpikir, kalau saya yang menyuruh perempuan itu mengambil tas saya dari dalam kelas,” ujarnya.

Segera dia berlari keluar mencari perempuan berbaju kuning yang mengambil tasnya tersebut. Namun perempuan itu sudah tidak kelihatan lagi.

“Selanjutnya, saya melapor kepada kepala sekolah yang kemudian menghubungi pihak berwajib. Dan, kami bersama petugas kepolisian pun melihat aksi si pelaku melalui rekaman CCTV di ruangan kepala sekolah,” ujarnya.

Kepala SMAN 3 Sibolga Doharta Ida Hutabarat saat dikonfrimasi di ruangan kerjanya membenarkan kejadian pencurian tas milik salah seorang tenaga pengajar di SMAN 3 Sibolga.

“Dari rekaman CCTV memang terlihat salah seorang perempuan yang sedang menggendong seorang anak kecil memasuki ruangan kelas dan mengambil 1 tas milik guru di sekolah ini dan kebetulan ruangan kelas itu posisinya berada dekat pintu gerbang. Sehingga kita langsung menghubungi pihak kepolisian dan memperlihatkan hasil rekaman CCTV,” jelas Doharta seraya mengatakan, saat kejadian securiti yang menjaga pintu gerbang sedang izin karena ada kemalangan.

Seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group), dalam rekaman CCTV dari sejumlah kamera yang ada di sekolah tersebut, terlihat seorang perempuan yang sedang menggendong anak kecil terlihat santai memasuki lokasi SMAN 3 Sibolga yang berada di Jalan Suprapto.

Masih dengan santainya, perempuan tersebut mengambil 1 buat tas dari atas meja guru dan langsung keluar menuju ke arah ruangan guru, dan tak berapa lama si perempuan tersebut langsung keluar dari lokasi SMAN 3 Sibolga.

Diduga, si pelaku menuju ruangan guru hanya untuk mengelabui korban yang baru keluar dari kamar mandi sekolah. (rb)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pencuri Makin Berani, Lakukan Mutilasi di Siang Hari


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
pencurian   Sibolga  

Terpopuler