Sambut Asian Games, JSO Gelar Konser Gelanggang Indonesia

Rabu, 25 Juli 2018 – 15:41 WIB
Jumpa pers penyelenggaraan Konser Gelanggang Indonesia di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut ajang olahraga Asian Games, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) akan menggelar konser Gelanggang Indonesia bertema Pejuang, Selamat Bertanding.

Konser ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018.

BACA JUGA: 13 Ribu Relawan Asian Games 2018 Gratis Naik Transjakarta

Pendiri Yayasan Jayakarta Nada Persada Dedi Sjahrir Panigoro mengatakan, konser ini akan unik karena melibatkan tiga konduktor, Purwacaraka, Nathania Karina, dan Gevorg Sargsyan. 

"Nanti konser ini akan menampilkan kolaborasi yang unik dari tiga konduktor, nanti juga ada Aditya, pianis muda berbakat yang mengisi dalam konser ini," ungkap Dedi di Jakarta.

BACA JUGA: Combiphar All Out Dukung Asian Games 2018

Sejumlah musisi juga dilibatkan guna mengobarkan semangat bertanding para atlet. Di antaranya Dira Sugandi, Giring Ganesha, dan Sri Hanuraga (Aga).

Purwacaraka menilai konser ini luar biasa karena akan menyuguhkan orchestra berbeda.

BACA JUGA: Kota Bekasi Sambut Atlet Asian Games dengan Tari Lenggang

"Acara ini juga melibatkan para musisi muda yang akan ikut serta memberi semangat para pejuang olahraga yang akan berjuang di ajang Asian Games dan musik harus menjadi bagian yang memeriahkan event akbar ini," kata Purwacaraka.

Nathania yang juga Direktur Musik Yayasan Nada Persada menyakini bahwa konser Gelanggang Indonesia ini menjadi wadah pemersatu hati dan semangat bangsa melalui musik.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, konser ini bentuk apresiasi kami para musisi untuk para pahlawan olahraga," ucapnya.

Konser ini pun diharapkan bisa menjadi penyemangat para pemuda untuk berprestasi. Sehingga terjadi generasi dan memberikan kesempatan pemuda bertalenta maju. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asian Games 2018: Latihan Timnas U-23 Belum Maksimal


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler