Sambut Pileg 2019, PAN Jabar Sudah Siapkan Calon Terbaik

Kamis, 08 Februari 2018 – 13:36 WIB
Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah didampingi Ketua KPPW PAN Jawa Barat Deni R Sagara, Ketua DPP PAN Desy Ratnasari saat jumpa pers usai launching Caleg PAN Dapil Jawa Barat. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menghadapi Pemilihan Legislatif 2019 tingkat pusat dan daerah.

Beberapa nama yang sudah disiapkan menjadi wakil rakyat adalah Desy Ratnasari, Lucky Hakim, Primus Yustisio, Narji, Ramzy, dan Sahrul Gunawan.

BACA JUGA: Berstatus Tersangka, Zumi Zola Mengaku Tetap Fokus Bekerja

Selain itu, Rizal Fadillah, Harry Maksum, Arif Budiman, dan sederet tokoh masyarakat lainya di Jabar siap mengemban amanah untuk membela kepentingan masyarakat baik di tingkat pusat dan daerah.

Peluncuran calon anggota legislatif untuk DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten serta kota sudah dilaksanakan di Hotel Horison, Bandung, Rabu (7/2).

BACA JUGA: PAN Siap Gelar Konvensi Capres

Acara itu dihadiri perwakilan caleg DPR RI, DPRD I, dan DPRD II. Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, PAN sudah menyiapkan kader terbaik untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di legislatif.

Menurut Najib, kepercayaan masyarakat dan juga ormas Islam di Jabar terhadap partai sangat besar.

BACA JUGA: Ketua MPR: Muhammadiyah Sudah Lulus 4 Pilar

Banyak tokoh dari ormas Islam yang bergabung dengan PAN untuk membela kepentingan masyarakat.

"Partai merasa perlu untuk mengenalkan kepada masyarakat siapa saja yang akan maju menjadi calon legislatif baik untuk tingkat pusat maupun daerah," kata Najib, Kamis (8/2).

Kiprah anggota legislatif dari PAN, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota di Jabar dalam membela dan membantu kepentingan masyarakat lemah sudah terlihat.

Sejauh ini, para anggota legislatif sudah memilih keberpihakan yang besar bagi kepentingan umat.

Najib menjelaskan, PAN Jabar akan terus bergerak menguatkan akar jejaring membela kepentingan masyarakat.

Dengan demikian, keberadaan PAN  bisa dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Jawa Barat.

Harapanya, akhirnya PAN semakin mengakar kuat dengan rakyat dan terus bersinar dengan terang menjadi partai besar di Jabar.

"PAN akan tetap konsisten untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kepentingan umat Islam di Jawa Barat. Jangan sampai masyarakat kecil malah terlindas oleh kepentingan pemilik modal besar dan tersisihkan," kata Najib.

Dia juga meminta semua kader partai terus berjuang membela kepentingan masyarakat.

Najib juga meminta kader membangun kepercayaan masyarakat yang sudah sangat baik terhadap partai sehingga PAN di Jabar itu benar benar mengakar dan bersinar terang.

Ketua KPPW PAN Jawa Barat Deni Ramdani Sagara

Sementara itu, Ketua KPPW PAN Jawa Barat Deni Ramdani Sagara mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap partai terutama dari ormas Islam di Jawa Barat sudah sangat tinggi.

PAN dianggap partai yang bergerak membela kepentingan umat Islam dan masyarakat kecil dan lemah.

"Kami di DPW PAN Jawa Barat tidak ingin mencederai kepercayaan masyarakat yang sudah sangat bagus ini. Makanya, kami akan terus berusaha sekuat tenaga untuk tetap istikamah membela kepentingan umat di legislatif," kata Deni.

Deni berharap peluncuran calon anggota legislatif ini akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap PAN semakin besar lagi.

Sebab, banyak tokoh masyarakat dan tokoh organisasi kemasyarakatan Islam yang siap mengabdikan diri untuk kepentingan umat di legislatif baik pusat maupun daerah.

Selain itu, kata Deni, PAN Jawa Barat juga terus bergerak mengenalkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai kader terbaik partai untuk maju pada Pemilihan Presiden 2019.

Menurut dia, sosok ketua MPR yang alim dan santun itu bisa menjadi solusi kemajuan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

"Bang Zulhasan bisa menjadi perekat Merah Putih yang sudah mulai terkoyak saat ini. Kami terus bergerak mengenalkan beliau kepada masyarakat di Jawa Barat sebagai kandidat yang tepat untuk Pemilihan Presiden di tahun 2019 mendatang," ujar Deni. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulhasan: Trenggalek Terpencil tapi Berpotensi


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler