Sambut Ramadan dan Lebaran, CT Cs Rakor Dua Segmen

Selasa, 24 Juni 2014 – 19:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menggelar rapat koordinasi (rakor), tentang kesiapan seluruh sektor dalam menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 2014.

Tak seperti biasanya, Rakor kali ini digelar di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (24/6). "Kami baru saja menyelesaikan rakor terdiri dari dua segmen," ungkap CT saat menggelar jumpa pers.

BACA JUGA: Dahlan: Kereta Buatan PT INKA Harus Dibeli PT KAI

Pembahasan segmen pertama kata CT, mengenai stabilitas harga komoditas menjelang lebaran dan Idul Fitri. Sementara untuk segmen kedua, sambung CT, dirinya bersama kementerian perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian PU, Kementerian Pertanian, PT Pertamina, PT Jasa Marga, Perum Bulog membahas mengenai transportasi arus mudik.

Diakui pria bersapaan CT ini, jelang mudik lebaran pergerakan masyarakat dan moda transportasi meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasanya. Karena itu, pihaknya membahas hal tersebut dengan kementerian terkait.

BACA JUGA: Kemenhub Proses Izin Setop Operasi Mandala Airlines

"Khusus kesiapan satu minggu sebelum Ramadan, karena setiap Idul Fitri selalu terjadi pergerakan barang dan orang yang sangat luar biasa. Itu suatu budaya yang tidak bisa dihindari, tapi itu harus diantisipasi," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Atasi Kemacetan di Merak, Kemenhub Sediakan Jalur Khusus untuk Motor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Daftar Harga Rumah Subsidi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler