Sampan Getek Dihantam Ombak, Dua Orang Tewas Tenggelam, Sisanya Belum Ditemukan

Jumat, 05 Maret 2021 – 01:36 WIB
Dua mayat korban kapal sampan getek yang tenggelam di perairan Lopak Tanjung Serai Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Rabu (3/3) ditemukan. Sedangkan dua lagi masih dalam pencarian. foto: sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Satu unit kapal sampan getek tenggelam dihantam ombak di perairan Lopak Tanjung Serai, Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, (3/3) sekitar pukul 19.45 WIB.

Dua orang penumpangnya ditemukan hanyut ke Pelabuhan Tanjung Api-api, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/3). Sedangkan dua lagi masih belum ditemukan.

BACA JUGA: Tok... Debt Collector Penembak Mati Siti Fauziah Divonis 12 Tahun

Dari informasi yang berhasil dihimpun kecelakaan kapal yang mengangkut empat orang tersebut terjadi Rabu malam (3/3) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kapolsek Sungsang, Iptu Bambang Wiyono SH mengatakan mayat korban pertama kali dilihat penumpang kapal penyebrangan di pinggir pelabuhan.

BACA JUGA: Ada Hadiah Rp10 Juta Bagi yang Bisa Menangkap Pria Ini, Lihat Baik-baik Fotonya

Penumpang tersebut melihat sosok manusia terapung di air dermaga Pelabuhan Tanjung-Api-api.

Merasa penasaran, akhirnya warga tersebut memastikan dengan melihat lebih dekat ke arah dermaga itu. Dan ternyata benar yang dilihatnya adalah mayat manusia, penumpang itu langsung melaporkan ke Kapospol Pelabuhan Tanjung Api-api Bripka Mario YW.

BACA JUGA: Lima ABK Diduga Masih Terjebak di Kapal yang Tenggelam setelah Tabrakan di Laut

Petugas yang mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi. Setelah berkordinasi dengan petugas lainnya, akhirnya diketahui ada kecelakaan kapal satu unit sampan getek Tenggelam dihantam ombak.

“Informasi dari Kapos Pol Muara Lalan Nuriyadi. Sekitar pukul 11.00 Wib mayat dievakuasi pihak TNI AL, Pol Airud dan keluarga kemudian mengambil mayat tersebut,” kata Kapolsek Sungsang, Iptu Bambang Wiyono SH.

Ia juga mengungkapkan ada empat korban atas kejadian kecelakaan itu, namun yang ditemukan baru dua orang di lokasi pelabuhan.

BACA JUGA: Gali Kanal dengan Alat Berat, Petugas Menemukan Mobil Berisi Tengkorak Manusia

”Dua korban yang ditemukan bernama Sutrisno berusia 34 tahun dan Tumisa 46 tahun. Sedangkan dua orang lagi Tarsam kakek berusia 70 tahun dan karniti 50 tahun masih dalam pencarian petugas gabungan,” tutupnya.(bun/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler