Samsung Daftarkan Seri Galaxy A Terbaru, Banyak!

Kamis, 17 Oktober 2019 – 23:17 WIB
Samsung Galaxy A series. Foto : Hindustantimes.com

jpnn.com - Samsung baru saja mendaftarkan nama-nama perangkat dari jajaran ponsel seri Galaxy A terbaru, untuk bermain di kelas menengah.

Dilaporkan Sammobile, Kamis (17/10), kehadiran perangkat tersebut pertama kali diketahui dari sumber di GalaxyClub. Menurut mereka, Samsung telah mengajukan merek dagang atas sembilan ponsel seri Galaxy A terbaru di Uni Eropa.

BACA JUGA: Sadis, Samsung Galaxy S11 Bakal Ditanamkan Kamera 108 MP dan Memori 1 TB?

Adapun lini Samsung Galaxy A series terbaru, antara lain; A12, A22, A32, A42, A52, A62, A62, A72, dan A92. Meski tak meluncur pada tahun depan, setidaknya Samsung telah menyiapkan julukan untuk ponsel tersebut sebagai model year (MY) 2021.

Meski merek dagang itu memang tidak menyertakan nama Galaxy. Namun deskripsinya sangat jelas menunjukkan bahwa daftar tersebut merupalan perangkat ponsel.

BACA JUGA: Mengulas Samsung Galaxy A30s: Harga Murah Fitur Sekelas Hp Mewah

Pengaplikasian merek dagang itu juga datang hanya beberapa bulan setelah Samsung mengajukan merek dagang atas nama jajaran ponsel seri A yang akan dirilis pada 2020.

Kabarnya, saat ini Samsung sedang menggarap Galaxy A51, Galaxy A71 dan Galaxy A91 yang diharapkan diluncurkan pada tahun depan bersama Android 10.

BACA JUGA: Samsung Ditengarai Siapkan Galaxy S10 dan Note 10 Versi Murah

Galaxy A91 juga tengah dalam pengembangan untuk dipasarkan di India dengan sistem operasi Android 9 Pie. Namun tampaknya sangat tidak mungkin bagi Samsung meluncurkan perangkat dengan versi Android yang lebih lawas di satu pasar.

Galaxy A91 ditopang dengan Snapdragon 855, RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Smartphone akan didukung pengisian cepat hingga 45W.

Bicara kemampuan fotografi, ponsel akan dilengkapi sensor 48 MP disertai Optical Image Stabilization (OIS), sensor ultra-wide 12 MP serta sensor kedalaman 5 MP. Kamera depannya disebut akan memiliki resolusi 32 MP. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler