Samsung Hadirkan Jajaran Smart TV 2022 untuk Segala Aktivitas, Berapa Harganya?

Jumat, 10 Juni 2022 – 00:50 WIB
Samsung resmi meluncurkan produk terbaru, Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV+ hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen.Foto: Tangkapan layar Zoom launching Samsung Smart TV

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan jajaran smart TV 2022 di Indonesia melalui video virtual, Kamis (9/6).

Perangkat itu menawarkan kecanggihan mulai dari inovasi, serbaguna, dan nilai estetik untuk segala kebutuhan.

BACA JUGA: Smart TV Hisense ULED 4K U6G Hadir dengan Fitur-Fitur Kekinian, Harganya?

Produk terbaru, Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV+ hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Sejalan dengan visi “Screens Everywhere, Screens for All”, Samsung menghadirkan perspektif baru untuk kegunaan sebuah TV, yakni menjadi perangkat yang memberikan nilai bagi kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Xiaomi Meluncurkan Smart TV Terbaru, Layarnya Besar, Harganya Terjangkau

President Samsung Electronics Indonesia Simon Lee mengatakan Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, bahkan untuk mengelola smart device lain di rumah.

“Kami juga meneruskan upaya berkelanjutan dalam melestarikan planet ini demi generasi penerus di masa depan," ujar Simon, Kamis (9/6).

BACA JUGA: Menjual Ponsel Tanpa Casan, Apple dan Samsung Kena Denda Jutaan Dolar

Berikut keunggulan Samsung Smart TV 2022:

1. Neo QLED 8K yang Semakin Inovatif

TV layar besar yang mampu menghadirkan gambar dengan resolusi tinggi semakin diminati.

Samsung Neo QLED 8K hadir dengan Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis sumber konten serta melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi.

Pengguna bisa menikmati video lama yang ada di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi dengan resolusi asli yang beragam.

Teknologi Quantum Matrix Technology Pro pada Neo QLED 8K juga meningkatkan level kontras gambar sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap maupun terang.

Teknologi ini didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming.

2. Microsoft 365, dan Samsung DeX

Selanjutnya, Neo QLED 8K TV membuat aktivitas working from home jadi lebih seamless dan praktis.

Neo QLED 8K 2022 juga  meraih label 'Reducing CO2' dari Carbon Trust, yang menunjukkan jajaran produk Neo QLED makin sadar lingkungan.

Selain itu, melanjutkan kemasan Eco-packaging, Neo QLED 8K sudah dilengkapi SolarCell Remote yang 88 persen lebih efisien dibandingkan model 2020 karena benar-benar bebas baterai baik diisi ulang dengan tenaga surya, cahaya lampu, charging via USB maupun energi cadangan yang dipancarkan oleh router Wi-Fi.

3. Menikmati TV dan Karya Seni pada The Frame

Pada jajaran Lifestyle TV, tahun ini Samsung memperbarui The Frame dengan panel layar matte display.

Dengan panel ini, The Frame kini anti-pantulan cahaya, anti-noda, dan sidik jari sehingga pengguna bisa menikmati berbagai karya seni dari koleksi lebih dari 1.600 karya dalam tampilan yang makin realistik, benar-benar seperti di museum.

The Frame edisi 2022 juga hadir dengan pembaruan pada fitur Art Mode, di mana fitur ini dilengkapi dengan aplikasi browser baru yang mengintegrasikan Ambient Mode, Art Mode, dan My Photo Mode ke dalam satu pengalaman yang seamless.

Samsung juga merancang The Frame terbaru untuk kompatibel dengan aksesori Auto-Rotation.

Aksesori ini akan memutar The Frame dari horizontal ke vertikal (mode portrait) atau sebaliknya, tergantung konten yang akan ditampilkan.

Terdapat dua pilihan untuk memanfaatkan Auto Rotation, yaitu ketika The Frame diletakkan pada stand (Rotating Stand), maupun ketika dipasang di dinding hunian (Rotating Wall Mount).

4. The Freestyle untuk Unexpected Joy Everywhere

Samsung menghadirkan The Freestyle, proyektor portable mungil dan multifungsi yang mampu menawarkan pengalaman sinematik di manapun dan kapanpun

Pengguna bisa menikmati pertandingan olahraga, tutorial memasak, atau serial dan film favorit, di mana pun, ruang keluarga, di dapur, di apartemen studio, bahkan di dalam tenda sekalipun. 

Ini berkat kemampuan The Freestyle menampilkan konten hingga seukuran 100 inci di berbagai permukaan.

The Freestyle sudah disertifikasi oleh penyedia layanan over-the-top (OTT) terkemuka, seperti Netflix, YouTube, dan HBO Max.

5. Siap Sambut Era Analog Switch Off

Pemerintah telah mengumumkan penghentian siaran TV analog (Analog Switch Off) sebelum 2 November 2022 sehingga seluruh masyarakat Indonesia akan menikmati siaran TV digital.

Untuk itu, Samsung menghadirkan lini produk Super Smart TV+ untuk pengalaman menikmati program-program TV digital dalam resolusi terbaiknya, dengan gambar yang bersih dan suara yang jernih.

Samsung Super Smart TV+ memiliki pilihan resolusi layar HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K) yang menghadirkan visual yang jernih dan mendetail dengan reproduksi warna yang menakjubkan.

Pengguna bisa menikmati konten-konten hiburan dari berbagai layanan OTT terkemuka yang sudah tersedia di smart TV ini. Pengguna pun dapat terhubung ke Internet dengan Built-in Wi-Fi dan bisa mengontrol TV dengan bantuan asisten suara Bixby. 

6. Nikmati Keunggulan Samsung Smart TV

Smsung Neo QLED 8K tersedia dalam dua tipe di Indonesia, yaitu QN900B (85 inci) dan QN700B (55, 65 dan 75 inci).

Neo QLED juga tersedia dalam resolusi 4K dengan keunggulan kualitas gambar, audio dan Smart TV khas Samsung melalui Neo Quantum Processor 4K, Quantum Matrix Technology, Object Tracking Sound, Motion Xcelerator Turbo+ dan Smart Hub dalam 2 tipe: QN90B (55, 65, 98 inci) dan QN85B (55 inci).

The Frame tersedia pada 4 pilihan ukuran sesuai kebutuhan hunian, di antaranya 33, 55, 65, hingga 75 inci. (mcr28/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Menyerah Produksi Layar LCD, Ini Alasannya


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler