Sandiaga Perkenalkan Karakter Bima S Pada Putra Bungsunya

Kamis, 17 Juni 2021 – 22:59 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kanan) menerima cendera mata dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kiri). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut positif menggeliatnya kreativitas para kreator mainan anak-anak.

Menurut Sandi, hal tersebut sangat positif karena menciptakan lapangan pekerjaan, sekaligus menjadi alternatif untuk menekan impor mainan anak-anak.

BACA JUGA: Sandiaga Uno akan Perkuat Jaringan Internet di Desa Wisata Maria Wawo

Saking tertariknya dengan hasil karya tangan-tangan terampil para kreator muda, Sandi sampai mengajak putra bungsunya, Sulaiman menyaksikan peluncuran BIMA-S Toys di kawasan kompleks MNC Studios, Jakarta Barat, Rabu (16/6) kemarin.

Dia menuliskan hal tersebut pada laman Instragram resminya @sandiuno.

BACA JUGA: Banyak juga ya Pasien COVID-19 yang Dirawat di Wisma Atlet Saat ini

“Sore tadi, saya mengajak Sulaiman dalam acara peluncuran BIMA-S Toys yang diselenggarakan oleh MNC," tulisnya.

Sandiaga Uno mengaku sangat mengapresiasi kegiatan peluncuran BIMA-S Toys, karena mendukung berkembangnya ekosistem ekonomi kreatif.

BACA JUGA: Pesan Spesialis Jantung Agar tak Kolaps Seperti Dialami Markis Kido dan Eriksen

"Tidak hanya mendorong banyak penciptaan lapangan kerja, tetapi juga meningkatkan PDB ekonomi kreatif secara nasional,” ujar Sandiaga yang hadir dengan mengajak istri, Nur Asia Uno.

Sementara itu di sela-sela peluncuran, Sandi menyampaikan harapan agar anak-anak Indonesia dapat akrab dan menyerap nilai-nilai positif yang disematkan pada karakter mainan dalam negeri.

"Saya membayangkan Sulaiman akan tumbuh berkembang punya toys atau action figure yang diidolakan dan itu karya anak bangsa," ucapnya.

Menurutnya, figur Bima merupakan sosok pewayangan yang selalu diasosiasikan dengan tokoh berbadan besar dan membela sesama.

"Sebagai pandawa, dia membela kebenaran, menegakkan keadilan. Inilah nilai-nilai luhur yang anak-anak kita mudah-mudahan bisa perjuangkan bersama," ucapnya.

Sandi juga menjelaskan bahwa pada 2020 lalu ekonomi kreatif Indonesia berada di urutan 3 dunia, setelah Amerika Serikat dengan Hollywood-nya dan Korea dengan K-Pop yang mendunia.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan peluncuran Bima S Toys sebagai salah satu bentuk komitmen untuk menghadirkan sajian berkualitas bagi anak-anak.

Menurut Hary Tanoe, MNC Group sangat aktif mengangkat program-program anak di televisi.

"Ada Bima S. Ada juga Kiko, itu buatan sendiri juga. Audience share belasan persen, artinya setiap tayang ditonton oleh jutaan pemirsa Indonesia," katanya.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler