Sandiaga Uno Beri Beasiswa Wirausaha Untuk Ratusan Milenial di Makassar

Jumat, 14 Juli 2023 – 00:03 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno ketika berama para milenial di Makassar. Dok: tim media Sandiaga.

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa wirausaha pada ratusan milenial di Makassar.

Pemberian beasiswa itu dilakukan pada Pelatihan Digitalpreneurship yang inisiasi Sandination. Beasiswa wirausaha diberikan dengan tujuan penciptaan lapangan kerja baru dari wirausaha muda berbasis digital.

BACA JUGA: Rapatkan Barisan dan Kenalkan Sandiaga Uno, PPP Optimistis Raih Kemenangan

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga membagikan ilmunya tentang kriteria yang diperlukan untuk menjadi pengusaha muda, di antaranya adaptasi, inovasi, dan kolaborasi.

Dengan cara tersebut, akan mempercepat terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya serta mendorong laju perekonomian negara.

BACA JUGA: Sukarelawan Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Untuk Masyarakat Bogor

"Kita bisa melihat antusiasme generasi Z dan milenial datang untuk mendapatkan ilmu. Saya membagi tips bahwa mereka harus beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi agar fokus dalam percepatan pembangunan pada berorientasi ekonomi dapat menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga dalam siaran persnya, Kamis (13/7).

Dia menambahkan bantuan beasiswa wirausaha yang diberikan Sandination dapat menjadi solusi permasalahan generasi muda untuk memulai usaha dengan digitalisasi.

BACA JUGA: Sandiaga Puji Karya Anak Muda PYCH dan Ajak Masyarakat Sukseskan Papua Street Carnival

"Sandination menjadi solusi bagi masyarakat dengan memberikan modal dan beasiswa wirausaha kepada peserta terpilih, tapi yang lain terus mencoba mudah-mudahan mereka juga mendapatkan," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan karakter dibangun dengan etos 4 AS yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Menurutnya, enterpreneurship sangat diperlukan pada generasi muda untuk membawa ekonomi Indonesia makin maju.

"Selain literasi digital mereka harus mampu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, karena dengan etos kerja 4 AS usaha-usaha yang dikembangkan oleh para generasi Z dan milenial bisa mengambil peluang," ungkap Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan saat ini anak muda bukan lagi mencari lapangan kerja, tetapi sudah bisa membuka lapangan kerja.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun optimistis target 4,4 juta lapangan kerja baru tercapai.

"Ini adalah generasi Indonesia emas, target 4,4 juta saya optimistis tercapai," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengajak generasi muda untuk berwirausaha, karena bangsa dan negara membutuhkan lapangan kerja dan lapangan usaha. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Festival Film Bulanan Lokus 6 Dibuka, Sandiaga Uno: Ayo Daftarkan Karya Kalian


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler