Festival Film Bulanan Lokus 6 Dibuka, Sandiaga Uno: Ayo Daftarkan Karya Kalian

Rabu, 05 Juli 2023 – 19:29 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6 sudah dibuka mulai tanggal 2 hingga 12 Juli mendatang. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui program Festival Film Bulanan terus mendukungan sineas lokal untuk berkarya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kini membuka kesempatan bagi sineas yang ada di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

BACA JUGA: Selamat, 2 Film Terpilih Festival Film Bulanan Lokus 5 Telah Diumumkan

Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6 sudah dibuka mulai tanggal 2 hingga 12 Juli mendatang.

"Ini saatnya kalian mengambil peluang dan menjadi bagian dari pertumbuhan ekosistem perfilman Indonesia. Ayo, daftarkan karya terbaik kalian di www.festivalfilmbulanan.com”, ujar Sandiaga Uno, di Jakarta, Rabu (5/7).

BACA JUGA: Delegasi Festival Film Bulanan Berpartisipasi di Ajang Festival Film Cannes

Sandiaga menjelaskan banyak manfaat yang bisa dirasakan selama mengikuti program Festival Film Bulanan.

Salah satunya, kata Sandiaga, karya-karya sineas lokal bisa difasilitasi, disediakan akses, dan diantarkan menuju industri perfilman nasional bahkan internasional.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Berharap Workshop Festival Film Bulanan Tingkatkan Produktivitas

Selain itu, bisa berjejaring dengan komunitas film dan pegiat festival film lainnya, dipromosikan melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, media Over The Top (OTT), dan berbagai kegiatan offline.

"Bagi film-film terpilih nantinya mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop sebelum Malam Penganugerahan Festival Film Bulanan 2023," ucap Sandiaga.

Sandiaga menambahkan akan terbuka juga peluang bagi komunitas terpilih untuk mendapatkan pendanaan produksi film dari FlipFlop TV melalui kegiatan ‘Workshop Menuju Industri Perfilman’.

Dalam acara SIARAN ‘Sineas Tukar Pikiran’ (Minggu/2 Juli), Festival Film Bulanan mengumumkan 3 Proposal Film Terpilih dari 20 peserta yang sudah mengikuti kegiatan ‘Workshop Menuju Industri Perfilman’ Lokus 3 di Surabaya pada Mei lalu.

"Kami ucapkan selamat kepada proposal film berjudul ‘Ekspedisi Ekosistem Teluk Jakarta’ dari komunitas Burung Laut Indonesia, kemudian ‘Happy Holiday’ dari Paringart Cinema, dan ‘Kapan Rabi’ dari Eclipse Studios yang akan mendapatkan pendanaan, pendampingan produksi, hingga penayangan secara eksklusif di FlipFlop TV,” ucap Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan informasi selengkapnya mengenai kegiatan terkini Festival Film Bulanan bisa didapatkan melalui akun Instagram @festivalfilmbulanan.

“Buat sobat sineas yang ada di Lokus 6, ayo #tumbuhbersama Festival Film Bulanan! Saatnya film pendek lokal masuk industri nasional. Karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya,” pungkas Sandiaga Uno.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler