Sandiaga Uno Buka-bukaan soal Hubungannya dengan Gerindra dan Prabowo, Oalah

Kamis, 06 Oktober 2022 – 20:37 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan hubungannya dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno membeberkan hubungannya dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto.

"Sekarang saya kader Gerindra dan selalu berkoordinasi dengan pak Prabowo, dan Pak Prabowo menugaskan saya 100 persen di pemerintahan, di kabinet membantu bapak Presiden. Tentunya ini yang sekarang kami jalankan," jelas ujar Sandiaga Uno seperti dikutip dari Jakarta, Kamis (6/10).

BACA JUGA: Cocok sama Prabowo, Anies, atau Ganjar? Sandiaga Berkata

Menurutnya, hubungannya dengan partai politik lain, seperti PKS juga berjalan baik. Sebab, semua parpol merupakan salah satu mitra, seperti PPP, PDIP, Golkar, Nasdem, dan lainnya untuk menghasilkan pemikiran kongkret yang bisa dihadirkan untuk kepentingan bangsa.

"Pemikiran dan solusi dari sejumlah permasalahan ekonomi yang dihadapi masyarakat UMKM yang sekarang sedang kita siapkan SDM nya ini bisa kita carikan solusinya," lanjut Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Kagumi Batik Riau, Sandiaga Uno: Sebagai Putra Daerah, Saya Sangat Bangga

Sandiaga juga mengaku komunikasi dirinya dengan PKS dan Gerindra lancar dan terus berlangsung. Dirinya hampir reguler selalu bertemu dengan teman-teman partai politik dalam pekerjaannya di Kemenparekraf.

Dia pun menyatakan siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Nobar Film Miracle In Cell No. 7 Bareng Pemain, Sandiaga Uno: Saya Ingin Memberikan..

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa silahturahim di politik itu sangat penting. Saya sangat dekat dengan teman-teman yang ada di politik karena kita selalu melakukan kolaborasi," katanya.

Sandiaga menyebutkan dirinya pernah didukung PKS saat Pilgub DKI (2017) dan Pilpres (2019) oleh PKS.

"Jadi, saya harap ikatan ini terus dipupuk, dan bekerja sama, tetapi dengan teman-teman parpol lain tetap bersilahturahmi," kata Sandiaga.

Di tengah dinamika politik dan persiapan tahapan Pemilu 2024 ini Sandiaga Uno menyebutkan tentunya komunikasi harus cair, timbal balik, dan sangat erat.

"Supaya situasi yang terjadi di masyarakat dapat disampaikan ke teman-teman elit politik seperti ancaman inflasi, ada situasi geo politik, situasi ekonomi, potensi resesi dan lain sebagainya," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku dirinya akan terus memberikan solusi masalah ekonomi yang berhasil dijalankan selama 18 bulan pariwisata dan ekonomi kreatif agar semakin berkembang dengan baik.

"Fokus ini penting untuk mendorong percepatan pemulihan dan kebangkitan yang lebih kuat," tegas Sandiaga Uno.(mcr10/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler