Sandy Firmansyah Ramaikan Persaingan Kiper Arema FC

Selasa, 15 Januari 2019 – 08:44 WIB
Sandy Firmansyah saat berlatih di Stadion Gajayana pada Kamis (10/1). Kehadiran Sandy bakal meramaikan persaingan di bawah mistar gawang Arema FC. Foto: DARMONO/RADAR MALANG

jpnn.com, MALANG - Mimpi penjaga gawang kelahiran Malang Sandy Firmansyah bisa bergabung dengan Arema FC akhirnya menjadi kenyataan.

Itu setelah Sandy menandatangani kontrak dengan dan manajemen Singo Edan, julukan Arema FC, dengan durasi satu musim.

BACA JUGA: Arema FC Tengah Menanti Pundi-Pundi Hak Siar Televisi

”Senang banget-lah. Sebagai pemain sepak bola, sudah lengkaplah (karirnya),” kata kiper gaek berusia 35 tahun ini.

Sandy memang telah lama menanti momen memperkuat Arema FC. ”Akhirnya pulang ke Malang,” ujar kiper bertinggi badan 180 sentimeter ini.

BACA JUGA: PSM Kantongi 14 Nama Pengganti Robert, Salah Satunya Riedl

Apalagi, seperti diketahui, musim lalu, Sandy mengundurkan diri dari Sriwijaya FC sebelum kompetisi berakhir. Alasan Sandy adalah ingin merawat ibunya di Malang.

Dengan memperkuat Arema FC, Sandy masih bisa melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola sekaligus lebih dekat dengan keluarga.

BACA JUGA: Osvaldo Lessa jadi Korban Ketiga Persipura Jayapura

Sementara itu, Sandy juga berbicara soal persaingan menembus starting line-up Arema FC. Dia yakin bahwa di Arema FC persaingannya sehat. ”Kami (antara kiper) tetap saling bantu,” katanya.

Seperti diketahui, meski menjadi kiper paling senior di antara line-up kiper yang dimiliki Arema FC saat ini, tak mudah bagi Sandy untuk merebut posisi starter. Apalagi bila Utam Rusdiana mampu tampil konsisten, setidaknya sama seperti musim lalu.

Selain itu, Kurniawan Kartika Ajie yang pernah menjadi kiper utama timnas di ajang SEA Games 2017 pasti berjuang lebih keras untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Arema FC.

Sedangkan kiper muda Arema Andriyas Francisco pastinya punya motivasi berlebih ketika mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior. (c2/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dikritik Santai di Bursa Transfer, Begini Respons Arema FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler