Sang Juara Antusias Pertahankan Gelar

Rabu, 04 Januari 2017 – 03:15 WIB
Manajer Persib Umuh Muchtar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com – Turnamen Piala Presiden akan digelar pada Februari 2017, sebelum kompetisi resmi PSSI bergulir.

Persib Bandung pun menyambut positif turnamen tersebut.

BACA JUGA: Laga Tribute to Persipura Diundur Jadi 8 Januari

Status sebagai juara bertahan membuat Maung Bandung begitu antusias kembali bertarung di ajang ini.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, sejauh ini belum ada tawaran serius soal turnamen pramusim.

BACA JUGA: Persib Bakal Diperkuat 24 Pemain Musim Depan

Meski Persib dikabarkan banjir tawaran untuk mengikuti turnamen pramusim, hingga kini belum ada ajakan resmi.

”Belum ada keputusan, nanti kita lihat. Kalau ada (ajakan) yang jelas, oke kita pikirkan. Bali (Island Cup) juga belum jelas. Jadi harus jelas dulu segalanya,” kata Umuh, seperti diberitakan Bandung Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Pelatih Persib Tengah Berburu Lisensi A AFC ke Thailand

Meski belum ada ajakan resmi, khusus untuk Piala Presiden, Umuh memberi sinyal positif. Piala Presiden akan jadi prioritas Persib di antara pilihan turnamen pramusim.

”Kalau Piala Presiden kita dukung karena satu kehormatan. Kita kan juara bertahan, sekarang juga statusnya masih juara,” jelas Umuh.

Jika Piala Presiden 2017 benar-benar digelar sebagai turnamen pramusim, target mempertahankan gelar menjadi tujuan utama. Persib juga menjadikan turnamen itu sebagai ajang untuk mematangkan kekuatan tim jelang kompetisi musim depan.

Di bagian lain, Persib Bandung dijadwalkan melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 7 Januari 2017 mendatang. Laga eksebisi itu jadi adu gengsi antara juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Menghadapi laga itu, Persipura dalam kondisi lebih diunggulkan karena komposisi tim yang tidak banyak berubah. Sebaliknya, Persib melakukan perombakan cukup besar. Bahkan Persib sudah melepas 11 pemain dan baru mendapatkan empat pemain baru. Itu pun keempat pemain anyar belum bergabung.

Sadar kondisi timnya tidak ideal, Persib tidak mau memasang target muluk-muluk. Meski begitu, bukan berarti Persib akan menyerah begitu saja pada sang juara TSC. (ris/bbs/rie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Haji Sudah Pastikan Status Zulham Zamrun


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler