Santander v Real Madrid: Siasati Badai Cedera

Minggu, 06 Maret 2011 – 12:20 WIB

SANTANDER - Tak bisa disangkal, Real Madrid memiliki ketergantungan kepada Cristiano RonaldoFaktanya, 27 dari 62 gol Real di Liga Primera Spanyol diceploskan kapten timnas Portugal itu

BACA JUGA: Inter v Genoa: Enggan Bergantung Lawan

Padahal, posisi Ronaldo bukan striker, melainkan winger.

Seiring dengan cederanya Gonzalo Higuain serta labilnya penampilan Karim Benzema dan Emmanuel Adebayor, Ronaldo menjadi tumpuan utama menjebol gawang lawan
Sepanjang musim ini, di semua ajang di mengemas 37 gol.

Nah, bagaimana permainan Los Blancos, julukan Real, kalau Ronaldo tidak bisa turun lapangan" Dia mengalami cedera hamstring dan bakal absen ketika Real bertamu ke El Sardinero menantang Racing Santander, dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 03.00 WIB).

Ronaldo kemungkinan akan absen selama dua pekan setelah mencetak hat-trick saat melibas Malaga 7-0 (3/3)

BACA JUGA: Bogor Raya Menang Mudah 5-0 atas Bandung FC

"Kemenangan tetap menjadi target yang kami canangkan
Kami akan terus menguntit Barcelona," ungkap Iker Casillas, kiper Real, seperti dikutip AP.

Sekarang Real berada di posisi kedua dengan 64 poin

BACA JUGA: Menanti Pembuktian Wim di Tangerang

Mereka masih tertinggal tujuh angka di belakang Barcelona yang mengemas 71 poinSaat ini kompetisi tinggal 12 lagi lagi, pantang bagi Real tergelincirMasalahnya, Barca sangat stabil.

Tanpa Ronaldo, Mourinho harus menyiasati skema 4-2-3-1 yang jadi andalannyaMulanya, Kaka disiapkan sebagai penggantiTernyata, jelang bertarung melawan Santander, Kaka mengalami cedera dan dipastikan tidak bisa bermain. 

"Kaka tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknyaTim dokter telah memutuskan bahwa yang terbaik adalah dia boleh kembali ke lapangan bila kondisinya 100 persen baikBila tidak akan riskan," jelas Mourinho kepada Canadian Press.

Mourinho masih ragu memainkan Pedro Leon sebagai starterYang berpeluang mengisi posisi itu adalah Esteban Granero atau Karim Benzema yang digeser sedikit ke belakangSedangkan sebagai ujung tombak striker asal Togo Emmanuel Adebayor jadi andalan.

Sergio Canales juga punya kemungkinan dimainkan sebagai starterItu akan menjadi laga yang emosional baginya"Bila saya dimainkan nanti, saya akan melakukan yang terbaik buat klub terbaik di dunia," kata Canales, seperti dikutip Goal.

Selain Ronaldo dan Kaka, Mourinho juga tidak bisa memainkan Lassana Diarra yang terkena skorsing, Fernando Gago yang cedera, dan Sami Khediran diragukan bisa tampilNamun, peluang Khedira tampil cukup besar.

Santander kali ini berbeda dengan yang mereka kalahkan 6-1 pada paro pertama musim iniKini, mereka dilatih MarcelinoDi tangannya, Santander kian membaik dan merangkak naik ke papan tengah dari zona degradasi.

Mereka juga belum tersentuh kekalahan dalan enam pertandingan terakhirHanya, menghadapi Real, mereka kehilangan Henrique Buss yang terkena skorsing dan Alvaro Gonzalez yang cedera(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool v Man United: Jaga Tahta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler