Liverpool v Man United: Jaga Tahta

Minggu, 06 Maret 2011 – 07:37 WIB
KERAS - Duel Steven Gerrard versus Nemanja Vidic, di salah satu laga Liverpool kontra Manchester United terdahulu. Foto: Dave Shopland/Dailymail.co.uk.

LIVERPOOL - Manchester United mulai panikSeiring kekalahan 1-2 dari Chelsea midweek lalu (1/3), posisi United di puncak klasemen Premier League itu terancam oleh rival terdekatnya, Arsenal.  Posisi itu makin rawan, karena United akan menghadapi laga sulit di kandang Liverpool, Anfield, malam nanti (siaran langsung MNCTV kickoff 20.30 WIB).

Jika kembali tersandung di Anfield, bukan tidak mungkin takhta United akan dikudeta Arsenal

BACA JUGA: Rencana KPPN: Kongres I di Surabaya

Karena itu, pelatih United Sir Alex Ferguson menyebut laga di Anfield sebagai momentum juara timnya
"Selain konsistensi, momentum sangat krusial dalam perburuan juara

BACA JUGA: Toisutta Bantah Tuduhan Nurdin

Kalah dalam momentum, maka perjuangan kami akan semakin berat," ungkapnya kepada MUTV.

Ferguson sadar mencuri kemenangan di Anfield bukan tugas mudah
United memang sudah dua kali menaklukkan Liverpool musim ini

BACA JUGA: JK Dinilai Layak Pimpin PSSI

Namun, kedua laga itu dimainkan di kandang United, Old TraffordItu pun Setan Merah " sebutan United hanya menang dengan skor tipis.

Pada 19 September 2010, United unggul 3-2 berkat hat-trick Dimitar BerbatovSedangkan kemenangan 1-0 Setan Merah " sebutan United - pada 9 Januari lalu dianggap lebih karena keberuntungan karena mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan dua menit.

"Liverpool adalah tim yang tidak bisa Anda remehkan terlepas situasi sulit yang mereka hadapi sejak awal musim," ujar Ferguson yang baru saja banding atas ancaman skors dua laga terkait komentarnya kepada wasit Martin Atkinson seusai dikalahkan Chelsea itu.

Fergie-sapaan Ferguson benarLiverpool yang menjalani start buruk sudah mulai stabil sejak ditangani Kenny DalglishNamun, setelah delapan laga tidak terkalahkan, The Reds " julukan Liverpool " dipaksa takluk 1-3 saat melawat ke West Ham United akhir pekan lalu (27/2).

Meski begitu, Dalglish mengatakan apabila hasil melawan West Ham tidak akan mempengaruhi mental anak asuhnyaItu karena Steven Gerrard dkk, lanjut Dalglish, adalah sekumpulan pemain yang kenyang pengalaman"Kami akan bereaksi lebih baik menghadapi tim besarCatatan kami menghadapi tim besar juga cukup positif," ujarnya kepada Liverpool Echo.

Di sisi lain, laga menghadapi United diprediksi akan menjadi penampilan perdana Andy Carroll dengan kostum LiverpoolSejak diboyong dari Newcastle United dengan transfer termahal klub (35 juta pounds atau sekitar Rp 501 miliar), Carroll belum bisa diturunkan karena cedera paha yang dialaminya sejak akhir tahun lalu.

Carroll memang sudah mendapat lampu hijau tim medis untuk dimainkanTapi, Dalglish sengaja ingin membuat teka-teki"United pasti penasaran apakah kami akan menurunkan Carroll atau tidakSaya lebih suka membiarkannya seperti itu," jelas pelatih yang sering mengacak skema main timnya menjadi 4-4-2 atau 3-4-2-1 itu.

Selain Carroll, Daniel Agger dan Fabio Aurelio sama-sama pulih dari cedera pahaPemain terbaik Premier League edisi Februari 2011, Raul Meireles, juga dinyatakan fit setelah ditarik keluar di awal babak kedua saat melawan West Ham karena cedera lututNamun, bek kanan yang tengah naik daun, Martin Kelly, absen sebulan ke depan karena cedera hamstring.

Dari kubu tamu, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand tidak bisa mainVidic menjalani skors karena kartu merah saat melawan Chelsea, sedangkan Ferdinand belum fit dari cedera betisKarena itu, Wes Brown dan Chris Smalling bakal diplot sebagai duet defender(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPPN Harus Ikut Menpora Temui FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler