Santika Segera Buka 26 Hotel Baru

Rabu, 02 Januari 2013 – 09:57 WIB
MALANG – Jaringan hotel Santika berencana untuk membangun 26 hotel baru pada 2013 di kota-kota strategis di Indonesia, tak hanya domestik, ekspansi juga akan dikembangkan hingga ke Singapura.

Pembangunan 26 hotel baru terdiri atas 15 hotel Amaris, Santika Premiere, Santika, dan The Royal Collection. Ke-15 Hotel Amaris yang dibangun 2013, yakni di Bali, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Batam,. Dan Palembang.

General Manager Corp. Sales and Marketing PT Grahawita Santika, Guido Andriano menjelaskan, Santika Premiere yang berstatus bintang empat akan dibangun di Bintaro, Jakarta, Surabaya, dan Bekasi. Santika dibangun di Purwokerto, Bali, Palembang, Samarinda, Samarinda, Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

“Untuk The Royal Collection hanya dibangun di Bali,” papar Guido kepada Malang Post (Grup JPNN) beberapa waktu yang lalu.

Pembangunan hotel-hotel tersebut, menurut dia, terutama pada kota yang tengah berkembang bisnis maupun pariwisatanya. Kota tersebut perlu dukungan dari aspek perhotelan.

Guodi menambahkan, peresmian terdekat hotel jaringan Santika adalah Amaris Singapura yang berlokasi di kawasan Bugis. Jika tidak ada aral melintang, hotel bintang dua tersebut akan diresmikan pada 9 Januari 2013 mendatang.

Guido menjelaskan, hotel Amaris di Singapura memiliki 38 kamar dengan roomrate 110 SGD (Dolar Singapura) atau sekitar Rp 1 juta per malam. Lokasi Bugis yang merupakan kantong warga Indonesia membuat Amaris Hotel pun membidik para tamu dari Indonesia yang tengah bertandang ke Singapura.

“Kawasan Bugis sangat strategis karena dekat dengan convention hall. Sehingga selain membidik masyarakat Indonesia, tak menutup kemungkinan tamu lokal juga bisa memanfaatkan Amaris sebagai tempat bermalam,” tuturnya. (fia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Daging Capai Rekor Tertinggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler