Santos: Peluang Yunani Sangat Kecil

Rabu, 13 Juni 2012 – 06:12 WIB

Wroclaw — Pelatih Yunani, Fernando Santos tak bisa menyembunyikan kekecewaan atas kekalahan pahit yang diderita skuadnya atas Republik Ceko. Bahkan kekalahan itu datang  begitu cepat yakni saat laga baru berjalan tiga menit.

‘’Bagi kami permainan dimulai sangat buruk. Kami tertinggal terlalu cepat, dan kami tahu ini akan terjadi,’’ ujar Santos usai pertandingan seperti dilansir situs resmi UEFA, Selasa (12/6).

Dalam laga yang berlangsung di Municipal Stadium, Kota Wroclaw, Polandia tersebut Ceko sudah mencatatkan keunggulan lewat dua gol yang lahir menit ke tiga dan ke enam. Sementara Yunani baru bisa memberikan balasan satu gol di babak kedua. Alhasi laga berkesudahan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Ceko.

‘’Kami tidak dalam puncak ( permainan) pada  sepuluh, lima belas menit pertama. Kami mencoba melakukan segalanya untuk mencetak gol penyeimbang tapi tidak berhasil,’’ tambahnya.

Karena itulah, meski peluang untuk melaju ke babak berikutnya sangat kecil Santos akan memaksimalkan peluang terakhir saat timnya menjamu Rusia.

‘’Sekarang kami harus mengarahkan pandangan pada laga berikutnya (melawan Rusia). Kami hanya punya kesempatan yang kecil, tapi tetap ada harapan,’’ imbuhnya

Keberhasilan Polandia menahan imbang Rusia membuka asa bagi Yunani. Hasil seri 1-1 tersebut membuat membuat semua tim masih berpeluang lolos ke fase berikutnya.  Rusia kini memuncaki klasemen dengan  empat poin, disusul  Republik Ceko tiga poin, Polandia dua poin dan Yunani satu poin.

Karena itulah laga pamungkas akhir pekan ini akan menjadi laga penentuan. Yunani masih berpeluang lolos jika mampu menang telak atas Rusia. Demikian halnya tuan rumah Polandia bisa melaju jika mengkandaskan perlawanan Ceko. Tentu saja peluang terbesar dimiliki Rusia dan Ceko. Pasalnya dua tim tersebut hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke quarter final. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Polandia Imbangi Rusia 1-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler