Santri dan Ulama Sumut Mendoakan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia Masa Mendatang

Minggu, 12 Juni 2022 – 22:47 WIB
Sejumlah santri dan ulama di Deli Serdang, Sumut mendoakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar selawat dan doa bersama di lapangan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam, Sampali, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Mereka mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA: Mayoritas Rakyat Dukung Ganjar, SGI Minta Parpol Sadar

Ketua Santri Dukung Ganjar Sumut Randi Hermawan mengatakan acara ini diikuti 1.000 peserta dari berbagai elemen. Bukan hanya santri, tetapi ibu-ibu majelis taklim, ustaz hingga kiai ikut serta memanjatkan doa demi kesuksesan Ganjar memimpin negeri ini.

"Kami dsti Santri Dukung Ganjar Sumut melakukan kegiatan gebyar selawat dan doa bersama. Kami ingin Ganjar tidak hanya milik santri dan pesantren di Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia," kata Randi dalam siaran persnya, Minggu (12/6).

BACA JUGA: Ganjar Menganggap Luhut Binsar Bijaksana

Menurut Randi, Ganjar juga berperan aktif dalam pembangunan pesantren di Jawa Tengah. Bahkan, Ganjar sangat peduli terhadap masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

"Beliau sosok pemimpin yang berbaur terhadap seluruh ulama, kiai, dan ustaz. Dan beliau tercatat terlibat dalam pembangunan pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah," kata Randi.

BACA JUGA: Ribuan Santri di Banten Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Randi yakin jika dukungan para santri hingga ulama secara masif dilakukan, maka elektabilitas Ganjar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

"Harapannya setelah dari kegiatan selawat ini sosok Ganjar Pranowo lebih dikenal oleh masyarakat Sumatera Utara,” kata Randi.

Dia pun berjanji akan terys mengenalkan sosok Ganjar Pranowo untuk seluruh masyarakat di Sumut.

“Kami kenalkan melalui kegiatan sosial terhadap masyarakat dan gebyar festival untuk santri," kata Randi.

Pimpinan Pondok Pesantren Mazilah Darussalam Buya Muhammad Darul Yusuf mengatakan Ganjar akan membawa Indonesia semakin maju jika menjadi presiden. Untuk itu, dia berkomitmen akan mendorong kemenangan Ganjar Pranowo.

"Insyaallah beliau (Ganjar) adalah salah satu contoh pemimpin negara yang bisa diandalkan. Saya secara pribadi bersama Pesantren Mazilah Darusallam mendoakan, mendukung, dan mengusahakan agar beliau terpilih di Pilpres 2024," kata dia. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Siapkan SDM Untuk Industri Baterai Listrik yang Baru Diresmikan Jokowi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler