Santri di Jatim Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Senin, 07 Maret 2022 – 19:15 WIB
Sejumlah santri di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Foto: Dok Santri Dukung Ganjar

jpnn.com, JAWA TIMUR - Sejumlah santri, alumnus pesantren, dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur (Jatim) melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Mereka yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jatim itu menilai Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok yang mengayomi masyarakat. Khususnya terhadap kaum santri.

BACA JUGA: Begini Cara Kaum Milenial Lampung Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo

"Kami merasa terpanggil untuk bisa mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024," ujar Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim Musliman dalam siaran persnya, Senin (7/3).

Musliman mengaku pihaknya siap menerapkan nilai-nilai keislaman dalam mendukung Ganjar. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kerukunan di masyarakat.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya di Indonesia, Sahabat Ganjar Gelar Pagelaran Wayang Nusantara

"Menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam upaya menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan," tuturnya.

Musliman menyebut Santri Dukung Ganjar siap menjadi wadah kaum santri, alumni pondok pesantren, dan ustaz-ustaz muda sebagai pendukung Ganjar. Dia pun menyatakan akan mendukung program dan gagasan Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Mendadak Jadi Dalang, Memainkan Wayang Gatotkaca

"Siap mendorong program dan gagasan Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran santri, dan masyarakat luas," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar Jatim juga memberikan paket sembako kepada pelaku UMKM di sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

UMKM tersebut terdiri dari pedagang baso, mie ayam, dan sejenisnya. Mereka juga memborong dagangan UMKM tersebut, lalu dibagikan ke masyarakat sekitar. (cuy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler