Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Bedah Kitab TGH Shaleh Hambali

Minggu, 18 Juni 2023 – 06:57 WIB
Kegiatan bedah kitab dan doa bersama yang diadakan Santri Dukung Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengedukasi dan memperkenalkan kitab karya karya alim ulama TGH Moh Shaleh Hambali kepada anak didik di kawasan Lombok.

Mereka pun mengadakan bedah kitab di Ponpes Darul Qur'an, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA: Ganjar Konsolidasi di NTB, Ketua DPD PDIP: 28 Ribu Massa akan Menyambut

TGH Moh Shaleh Hambali merupakan sosok alim ulama yang dicintai masyarakat sekaligus keturunan Raja Selaparan yang dikenal dengan terobosan pola pikir dan karya-karyanya.

Koordinator Humas Santri Dukung Ganjar Arief Wicaksana menyatakan tujuan acara ini agar masyarakat dan santri memahami pemikiran TGH Moh Shaleh yang juga selaku tokoh serta pemuka ulama di NTB.

BACA JUGA: Saat Ganjar Berjoget Bumbung di Acara Konsolidasi PDIP di Bali

Dalam kegiatan itu mereka juga berusaha untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres yang didukung pada 2024.

"SDG akan selalu memperkenalkan dan menyosialisasikan Bapak Ganjar ke ponpes dan majelis taklim," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (18/6).

BACA JUGA: Pujian Ganjar untuk Pancawara, Anak Muda Mau Blusukan di Got & Kali demi Lingkungan

Tindakan itu dilakukan karena sejalan dengan sosok Ganjar yang dekat dengan para ulama dan juga memang punya latar belakang keluarga pemuka agama.

Arief juga berharap apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024, bisa bertanggung jawab, amanah dan membantu pendidikan di pesantren.

Salah satu santri, Haerul Fahri mengungkapkan melalui acara itu mereka bisa mengetahui karya karya dari TGH Shaleh Hambali dan menerapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Bisa kami mengetahui karya karya Tuan Guru Shaleh Hambali. Sehingga kami juga bisa mengimplementasikan dalam menjadi santri dan kehidupan sehari-hari," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Haerul mengatakan sosok Ganjar sangat luar biasa ramah dan merakyat.

"Sehingga kami butuh sosok pemimpin seperti beliau. Dia juga secara personality luar biasa sangat merakyat dan ramah," kata dia.

Haerul berharap semoga ke depan Ganjar bisa menjadi tauladan dan pemimpin yang baik untuk Indonesia.

"Pak Ganjar beliau layak dan cocok sebagai penerus Bapak Jokowi dan Pak Ganjar lah yang tepat menjadi pemimpin Indonesia pada 2024," kata dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TGS Ganjar Perkuat Spiritualitas Remaja Sumut Supaya Terhindar dari Narkoba


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler