Santri Dukung Ganjar Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis di Kabupaten Bogor

Sabtu, 22 Juli 2023 – 18:16 WIB
Kegiatan pengecekan kesehatan gratis yang dilakukan Santri Dukung Ganjar di Bogor. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabodetabek bersama jemaah Majlis Taklim Nurul Sa'diah, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H.

Selain mengadakan peringatan tahun baru Islam dan doa bersama, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga menggelar kegiatan pengecekan kesehatan gratis serta memberikan bantuan untuk majelis taklim.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Gunakan Cara Ini Untuk Memperkenalkan Sosok Ganjar ke Masyarakat

Koordinator SDG Jabodetabek Farhan mengatakan kegiatan doa bersama dan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para jamaah dalam menggelar pengajian.

"Dengan adanya bantuan bahan bangunan seperti keramik, pasir, semen dan batu bata, kami harap bisa membantu renovasi majelis takim," ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (22/7).

BACA JUGA: Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Once Mekel: Beliau Tidak Ada Beban Masa Lalu

Kemudian, mereka juga memberikan vitamin terhadap para jemaah yang hadir dalam kegiatan doa bersama untuk Ganjar Pranowo.

"Kami melakukan kegiatan pengecekan gratis seperti pengecekan gula darah, kolesterol dan pemberian vitamin kepada masyarakat sekitar, " ujar Farhan.

BACA JUGA: Gibran bin Jokowi Siap Mendampingi Ganjar Berkampanye, Asalkan...

Dia menuturkan bahwa dalam kegiatan pengecekan kesehatan gratis turut melibatkan tenaga medis profesional yang ahli di bidangnya.

"Kegiatan ini dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, serta menunjukkan sikap kepedulian Ganjar Pranowo kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan bagi tubuh," tuturnya.

Dia pun sangat berharap warga bisa lebih peduli dan menjaga kesehatannya terlebih terhindar dari penyakit diabetes.

"Kami harap masyarakat bisa mengerti akan menjaga pola makan agar terhindar dari penyakit seperti diabetes dan kolesterol," tambah dia.

Sementara Ustaz Umar Said selaku pengurus Majelis Taklim Nurul Sa'diah mengaku senang bisa terlibat dalam acara SDG Jabodetabek.

"Kami mengapresiasi Santri Dukung Ganjar hadir di tengah-tengah masyarakat dengan kepedulian untuk mewadahi masyarakat dalam upaya untuk menjaga kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari para sukarelawan dapat melaksanakan renovasi majelis taklim

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk renovasi gedung majelis," ujar dia.

Dia pun mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

"Kami mendoakan agar Pak Ganjar hajatnya di 2024 yang akan datang bisa terwujud serta bisa menjadikan NKRI lebih maju lagi," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Kayu Jati di Tuban


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler