Santri Dukung Ganjar Jombang Doakan Kedamaian Untuk Indonesia

Jumat, 30 Desember 2022 – 00:11 WIB
Santri Dukung Ganjar menggelar doa bersama di Jombang, Jatim dan mendoakan kebaikan untuk Indonesia. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JOMBANG - Santri Dukung Ganjar (SDG) bersama ratusan masyarakat berdoa agar Indonesia lebih maju, damai, dan sejahtera.

Doa itu dipanjatkan saat SDG Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan gebyar selawat dan zikir bersama di Ponpes Teknologi Jombang, Desa Sentul Kec. Tembelang, Kab. Jombang.

BACA JUGA: Peringati HUT PDIP, Ganjar Perbaiki Rumah 50 Kader yang Tak Layak Huni

"Kami mengusung tema damai untuk negeri dalam kegiatan gebyar selawat dan zikir ini," kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Huriyahi dalam siaran persnya, Kamis (29/12)

Huriyahi mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar spiritual agar kebaikan menyertai masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Santri Dukung Ganjar Gelar Sunatan Massal Untuk Puluhan Anak di NTT

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga dapat terjalin persatuan dan kesatuan antarmasyarakat, khususnya ulama, santri, dan masyarakat.

"Santri Dukung Ganjar menjalin silaturahmi dengan para santri dan para tokoh di seluruh kabupaten/kota di Jatim, dan malam ini di Jombang," ujar dia.

BACA JUGA: Prabowo Tokoh Paling Dikenal di Yogyakarta, tetapi Elektabilitasnya Kalah dari Ganjar

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama, dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Kami juga menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin yang pantas menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Pengasuh Ponpes Teknologi Jombang, Gus Faizuddin. Menurut dia, kegiatan ini sebagai upaya dalam hal memohon agar Indonesia terhindar dari musibah, serta masyarakatnya makmur dan sejahtera.

"Kegiatan menambah silaturahmi elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang. Serta mempererat hubungan," ujar dia.

Selain itu, Gus Faizuddin juga mengajak semua elemen masyarakat khususnya para santri agar selalu mengutamakan kedamaian, meski pun berbeda pilihan politik.

"Kami harapkan pemilu yang damai," pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Pelatihan Menyulam, Ganjar Milenial Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler