Santri Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Indonesia Terharu, Peluk Erat Erick Thohir

Selasa, 15 Februari 2022 – 19:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan santri yang viral. Foto: IG @kementerianbumn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir membantu mewujudkan mimpi seorang santri bernama Khomaidi alias Gus Khomaidi asal Desa Tlambah, Sampang, Madura, Jatim.

Gus Khomaidi adalah santri yang mendadak viral lantaran aksinya yang menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia dan beredar luas di sosial media.

BACA JUGA: Komisi VI DPR RI Dukung Langkah Erick Thohir Hadirkan 10.000 Pertashop di Indonesia

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda Indonesia. Kita doakan insyaallah usahanya makin bagus," ujar Erick Thohir.

Selain bertemu dengan Erick Thohir, Gus Khomaidi juga mendapat kesempatan khusus bertemu langsung dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra. 

BACA JUGA: Kuartal I 2019, Garuda Indonesia Bukukan Laba Bersih 19,7 Juta Dolar

Santri muda dari Sampang ini berkesempatan menerbangkan langsung miniatur pesawat Garuda di hadapan Erick Thohir di Lapangan khusus aeromodelling Halim Perdana Kusuma.

"Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," tutur Erick.

BACA JUGA: Para Kiai dan Santri Seluruh Jawa Berzikir Bersama, Doakan Bangsa Bebas Pandemi

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga memuji bagaimana keteguhan hati seorang Gus Khomaidi yang terus berkarya meskipun dicerca.

Gus Khomaidi berhasil membalas pandangan dan nada sinis dari orang-orang melalui sebuah karya luar biasa.

“Gus Khomaidi ini luar biasa. Demi mewujudkan kreativitasnya, dia tak peduli saat diragukan orang. Meski perlu waktu lama, dia terus mencoba hingga berhasil dan kini, banyak orang termasuk saya sangat mengapresiasinya,” ujar Erick Thohir dikutip dari laman instagram @kementerianbumn.

Di waktu bersamaan, Erick Thohir memberikan apresiasi pada Gus Khomaidi. Anggota Kehormatan Banser ini memberikan sebuah cinderamata, berupa miniatur pesawat Garuda, jaket, hingga bantuan modal usaha sebesar Rp 50 juta.

Sebelumnya, Erick Thohir dalam akunnya di media sosial mengajak netizen mencari tahu keberadaan Gus Khomaidi yang berhasil menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Hingga pada akhirnya, Eks Presiden Inter Milan ini pun dipertemukan dengan Gus Khomaidi, anak bangsa yang memiliki kreativitas tanpa batas. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler