Sapi Ini Punya Lima Mulut, Lucu saat Menyusu 10 Bibirnya Terbuka

Senin, 27 April 2015 – 01:48 WIB
Sapi Ini Punya Lima Mulut, Lucu saat Menyusu 10 Bibirnya Terbuka Semua

jpnn.com - INDIA - Seekor anak sapi jantan dengan lima mulut menghebohkan warga Narnaul, India utara. Lima mulut anak sapi ini terlihat berfungsi dengan normal. Jumlahnya yang banyak membuat posisi mulut tidak beraturan dan bikin bentuk moncongnya tidak karuan.

Sapi ini terlihat aneh ketika sepuluh bibirnya terbuka mengisap ambing induknya. Tapi dia hanya bisa menggunakan dua mulutnya saat menyedot susu. Sapi jantan ini diberi makan tiga kali sehari di peternakan sapi perah di mana ia dilahirkan, di Narnaul, India utara. 

BACA JUGA: Ada WNI yang Mendaki Mount Everest Saat Gempa Nepal

Penduduk setempat terkejut dan menyebut anak sapi ini dengan Nandi - nama panggilan untuk Krishna. Ini juga diartikan 'orang yang menyenangkan orang lain'.

BACA JUGA: Gempa Nepal, Sejumlah WNI Dipastikan Selamat

Dalam budaya Hindu India, sapi dihormati sebagai simbol kehidupan. Nandi pun langsung menarik perhatian penduduk setempat untuk datang berbondong-bondong merayakannya. Banyak dari mereka berlutut di depannya untuk berdoa dan menyentuh kukunya.

BACA JUGA: Jokowi Pastikan Indonesia Beri Bantuan untuk Nepal

Dokter hewan setempat Sukhbir Singh mengatakan meskipun penampilan berbeda dari biasanya, Nandi masih sehat dan berkembang. Tapi dua mata anak sapi ini tidak di posisi normal karena kepala mengalami perubahan bentuk.

"Ia hanya bisa melihat ke sisi tubuhnya dan tidak dapat melihat di depannya. Satu matanya berwarna biru dan lainnya hitam," ujar Sukhbir Singh seperti dilansir dailymail.co.uk. Klik ini videonya.

Dalam beberapa tahun terakhir tercatat cukup banyak sapi aneh yang lahir dari induknya. Seperti kerbau dengan tiga mulut dan tiga mata di India utara pada tahun 2009.

Bulan lalu banteng dengan dua wajah. Satu di atas dan satu dibawah. Banteng tersebut akhirnya dijual ke sebuah rumah jagal di Queensland, Australia. Banteng seberat 440 Kg terjual dengan harga 300 Poundsterling pada lelang di pekarangan ternak Mareeba.

Dua tahun yang lalu, sebuah peternakan di Amerika mengungkapkan ada sapi yang memiliki betis dengan dua kepala tetapi hanya satu otak.

Dokter hewan di Whiting, Vermont, Amerika Serikat, mengatakan bahwa ia pernah melihat sapi muda yang diprediksi akan beranak kembar. Tapi sayangnya sel telur tidak terpisah dengan benar di dalam rahim.

Sehingga sapi tersebut lahir memiliki dua kepala. Anehnya, setiap kepala menirukan mimik lainnya. Artinya jika satu mulut sedang makan maka mulut satunya akan mengisap juga. (ray/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Australia Masih Berharap Jokowi Maafkan Duo Bali Nine


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler