Sapu Barat, Cavaliers Puncaki Timur

Hat-trick Menang dalam Laga Away

Senin, 26 Januari 2009 – 09:52 WIB

SALT LAKE CITY - Jago kandang saja tidak cukup menjadi juara NBAHal itu juga berlaku bagi Cleveland Cavaliers yang saat ini belum sekali pun kalah di kandangnya, Queicken Loans Arena.

Tuntutan itu dijawab dengan baik oleh LeBron James dkk

BACA JUGA: Indonesia Belum Mampu Raih Poin

Dalam tiga away terakhir, mereka selalu menang alias hat-trick
Hebatnya lagi, semua kemenangan tersebut dibukukan raksasa wilayah timur itu dengan menekuk tim dari wilayah barat.

Setelah kalah dari LA Lakers Selasa (20/1) WIB, Cavaliers langsung bereaksi

BACA JUGA: Buffon Siap Hengkang, asal Ada Tawaran yang Menarik

Berikutnya, LeBron dkk menundukkan Portland Trail Blazers, Golden State Warriors, dan terakhir Utah Jazz kemarin (25/1) WIB
LeBron James dkk membekuk Jazz dengan 102-97 di Energy Solutions Arena, Salt Lake City

BACA JUGA: Beckham Cetak Gol Perdana untuk Milan

Kekalahan dari Cavaliers menyebabkan rekor selalu menang Jazz dalam tujuh pertandingan terakhir terpatahkan.

Dengan sukses itu, Cavaliers menyodok ke puncak klasemen sementara wilayah timur dengan rekor 34-8Itu juga menjadi rekor terbaik di NBA musim ini karena sama dengan rekor pemuncak wilayah barat Los Angeles Lakers.

LeBron lagi-lagi menjadi aktor utama kemenangan CavaliersSetelah malam sebelumnya melakukan tembakan penentu kemenangan bersamaan dengan buzzer (bel tanda akhir laga) untuk menundukkan Warriors, kemarin dia menjadi pendulang poin terbanyakJames nyaris menciptakan triple-double, dengan torehan 33 poin, 14 rebound dan sembilan assist.

''Kami datang dengan cara berpikir memperlakukan pertandingan tandang dengan cara yang benarKami berhasil melakukannya,'' ungkap LeBron kepada Associated Press.

Selain itu, Cavaliers menunjukkan superioritasnya terhadap Jazz pada musim iniDalam dua kali pertemuan yang mereka jalani, seluruhnya berakhir dengan kemenangan untuk CavaliersPada laga pertama November lalu, Cavaliers unggul 105-93Dalam sepuluh laga terakhir melawan Jazz, Cavaliers menang delapan kali.

Kemenangan kemarin juga menjadi tanda bagi keperkasaan Cavaliers atas tim baratDari 16 laga melawan tim barat, Cavaliers memenangi 14 game(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi: Saya Tak Mau Tinggalkan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler