Buffon Siap Hengkang, asal Ada Tawaran yang Menarik

Senin, 26 Januari 2009 – 09:18 WIB

PENOLAKAN bintang AC Milan Kaka terhadap pinangan Manchester City senilai Rp 1,75 triliun mengusik hati kiper Juventus Gianluigi BuffonAndai tawaran itu datang, Buffon menegaskan tidak akan menolak.

"Saya adalah bagian dari sepak bola

BACA JUGA: Beckham Cetak Gol Perdana untuk Milan

Saya tahu bahwa tim juga bagian dari bisnis
Jika memang ada tawaran yang menarik, saya siap pergi," tutur Buffon kepada harian olahraga Italia La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Reuters.

Seperti halnya Kaka, Buffon pernah dikaitkan dengan City

BACA JUGA: Messi: Saya Tak Mau Tinggalkan Barca

Klub kaya baru di Inggris tersebut memasukkan Buffon ke dalam daftar bidikan di bursa transfer musim ini
Namun, sejauh ini tidak ada perkembangan signifikan terkait dengan pendekatan itu.

Dua musim lalu, Buffon juga dikabarkan bakal meninggalkan Juventus

BACA JUGA: Dua Gol Lagi, Koleksi Gol Barca Tembus 5.000 Gol

Kiper terbaik Italia tersebut nyaris bergabung dengan AC MilanNamun, dia akhirnya memilih bertahan meski Juve terdegradasi ke Serie B karena skandal calciopoli.

Terkait dengan megatransfer Kaka, Buffon memiliki pandangan sendiri"Itu mirip pertunjukan teater daripada pilihanKlub seperti Juventus, Milan, dan Inter Milan tidak akan memublikasikan rencana transfer sebelum semuanya benar-benar selesai," ucapnya.

"Berbicara soal karir, sejak masih berusia 23 tahun saya sering dibicarakan bakal pindah klubSaya pemain sepak bola profesional dan tahu bagaimana mengalkulasi segala kemungkinan," tutur mantan kiper Parma itu.

Laga lawan Fiorentina kemarin (25/1) adalah penampilan perdana Buffon setelah absen tiga bulan karena cederaSelama itu, posisinya digantikan oleh kiper kedua Juve, Alex Manninger, yang ternyata mampu tampil baikKarena itu, Buffon menyatakan rela jadi kiper kedua.

"Saya bangga meski menjadi kiper keduaApalagi, Juventus telah bangkitSaya merasa sangat baikCedera punggung yang saya alami sudah tak terasa lagi," ungkapnya(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Penilaian Djarum ISL Fair Play Awards hingga Putaran I


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler