Saran Ramses Buat Anies agar Tak Tergerus Bu Risma

Selasa, 19 Januari 2021 – 18:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perlu bertindak dan mengantisipasi agar elektoralnya tak tergerus dengan gebrakan-gebrakan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Mantan wali kota Surabaya itu diketahui melakukan sejumlah gebrakan dengan rajin blusukan, di antaranya menyapa langsung tunawisma yang berada di DKI Jakarta.

BACA JUGA: Ridwan Saidi: Tunawisma di Jalan Thamrin Cari Makan di Mana?

Menurut Ramses, Anies sebaiknya terus bekerja profesional. "Saya kira Anies terus memperbaiki Jakarta saja," ujar Ramses kepada JPNN.com, Selasa (19/1).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini menyebut, persoalan di ibu kota negara perlu diselesaikan dengan baik. Misalnya, masalah banjir yang masih menjadi salah satu persoalan besar.

BACA JUGA: Anies Siap-siap Saja, Risma Mungkin Diplot untuk DKI-1

Kemudian, persoalan kemacetan, juga penting menjadi perhatian utama.

Persoalan-persoalan yang berkaitan langsung dengan masyarakat lainnya, kata Ramses, juga penting menjadi perhatian Anies.

BACA JUGA: Tepergok Satgas TNI Saat 4 Orang Ini Berbuat Terlarang Jam 2 Dini Hari, Begini Jadinya

"Saya kira dengan dia bekerja dan menyelesaikan persoalan-persoalan di Jakarta dengan baik, maka bisa mempertahankan elektoralnya," pungkas Ramses.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler