Sarana Rekreasi Atlet Asian Games Terus Dibenahi

Jumat, 08 Desember 2017 – 19:20 WIB
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal sembilan bulan lagi. Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran terus melakukan revitalisasi Hutan Kota Kemayoran.

Kawasan tersebut disiapkan menjadi salah satu alternatif lokasi yang bisa disinggahi para peserta perhelatan olahraga terbesar bangsa-bangsa Asia tersebut nantinya.

BACA JUGA: Luis Milla Akan Rotasi Tiga Posisi Pemain Timnas

“Lokasi Hutan Kota Kemayoran ini akan menjadi alternatif rekreasi para atlet yang bertanding. Kami sedang memperbaiki semuanya. Jogging track akan selesai dalam dua minggu ke depan ini,” ujar Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran Riski Renando, di Jakarta, Jumat (8/12).

Menurut Riski, pembenahan hutan kota Kemayoran sangat penting, karena letaknya yang persis berada di seberang Wisma Atlet. Karena itu dilakukan secara maksimal.

BACA JUGA: JK Berharap Indonesia Raya Berkumandang 20 Kali di AG 2018

Misalnya untuk mengatasi pendangkalan danau yang berada di areal hutan kota, pengelola dibantu Dinas Tata Air Pemprov DKI.

“Hasilnya, sekarang air danau lebih baik dibanding sebelumnya yang berwarna kehitaman,” ucap Riski.

BACA JUGA: Sharon Liman Santoso Raih Perunggu di Kejuaraan Dunia Boling

PPK Kemayoran menyiapkan dana Rp 40 miliar untuk menjalankan program revitalisasi hutan kota tersebut. Dana akan digunakan untuk pemasangan turap (seet pile) di pinggir sungai sepanjang 1,2 km yang ada di hutan kota, berbatasan dengan lingkungan pemukiman penduduk.

Selain itu juga untuk perbaikan lintasan joging, pembangunan jembatan, pembuatan plaza dan panggung di atas air yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

"Kami akan membangun plaza di dekat jembatan merah ini, berupa ruang terbuka untuk orang-orang bisa berkumpul. Kami juga sudah menanam mangrove untuk mengembalikan kondisi ekologi kawasan ini,” pungkas Riski.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Palembang Jamin Tak Mengecewakan Peserta Asian Games


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler