Sarinah Pandu Menggandeng UNIQLO untuk Memajukan UMKM Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2023 – 19:30 WIB
Sarinah Pandu berkolaborasi dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), untuk memajukan UMKM.Foto: dok Sarinah

jpnn.com - JAKARTA - Sarinah berkolaborasi dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), perusahaan ritel global asal Jepang, untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tanah air. 

Sarinah menghadirkan Sarinah Pandu, sebuah program yang mewadahi UMKM binaan pilihan untuk terus berkarya dan mengembangkan peluang sesuai dengan pontensinya.

BACA JUGA: Gelar Bazar di Sarinah, BTN Dukung Program Belanja Produk UMKM

Adapun bentuk kolaborasi itu diselenggarakan sekaligus dengan kegiatan bertajuk “Roadmap Future Retail Towards Global Market,” Sarinah Pandu Batch pada 8–10 Februari 2023 di kantor pusat UNIQLO.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengatakan program Sarinah Pandu dibuat untuk membantu UMKM dalam mencapai titiknya, yaitu naik kelas.

BACA JUGA: Banjir Diskon di Uniqlo, Lumayan buat Persiapan Ramadan dan Lebaran

Sarinah sebagai aggregator membuka kesempatan untuk para mitra atau calon mitra untuk belajar bersama dalam mengembangkan usahanya.

“Berangkat dari spirit yang sama, Sarinah dan UNIQLO akhirnya dapat bersama-sama membuat gerakan pengembangan UMKM ini menjadi nyata. Kami sangat berbahagia dan bangga bahwa UNIQLO dapat berkolaborasi dalam Sarinah Pandu Batch 3. Sarinah tidak bisa maju sendiri dalam menaikkan spirit UMKM, tetapi dengan adanya kolaborasi ini dapat melengkapi program nasional untuk memajukan UMKM Indonesia,” ujar Fetty, Sabtu (18/2).

BACA JUGA: Daniel Mananta jadi Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear

Melalui Sarinah Pandu, lanjut Fetty, peran Sarinah menjadi lebih konkret karena dapat memberikan akses langsung kepada UMKM, mulai dari akses market, kredit dan capacity building.

Program Sarinah Pandu Batch 3 ini diikuti 20 UMKM pilihan UNIQLO yang telah dikurasi oleh Sarinah.

UMKM itu diberikan bimbingan oleh narasumber dan praktisioner yang berkompeten dan inspiratif, seperti Sarinah, Shopee, Danareksa, Fortuna Indonesia, dan Kontrak Hukum.

Fetty berharap Sarinah Pandu dapat menjadi komunitas, dan pergerakannya menjadi lebih besar.

Gerakan Sarinah Pandu juga diharapkan dapat membawa rombongan UMKM lainnya untuk turut naik kelas.

Chief Financial Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Shigeru Kumano mengatakan Sarinah Pandu merupakan kesempatan emas bagi UMKM untuk bisa menjadi lebih baik.

"Kami berharap para UMKM dapat mendapatkan ilmu dan koneksi yang luas dan  dapat menjadi kebanggaan negara," ucap Kumano. (mcr28/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler