Satgas Pangan Siap Tindak Rantai Distribusi yang Bermain

Selasa, 24 April 2018 – 17:32 WIB
Pedangan saat merapihkan dagangannya di Pasar Jaya, Grogol, Jakarta, Senin (12/6). Permintaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri meningkat. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kasatgas Pangan Irjen Setyo Wasisto memastikan harga pangan jelang bulan Ramadan di seluruh Indonesia stabil.

Dia juga mengklaim harga tak akan naik seperti tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Aceh United Usulkan Kompetisi Diliburkan Saat Ramadan

Setyo mengemukakan hal tersebut usai dirinya berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan terjun langsung ke lapangan.

"Beberapa komoditas kondisi stabil dalam artian konsumen mampu membeli, harga tidak terlalu naik tinggi tapi sudah sesuai HET (harga eceran tertinggi)," ujar Setyo di Jakarta, Selasa (24/4).

BACA JUGA: Kasatgas Pangan Bantah Telur Palsu Beredar di Pasar

Namun dia tak memungkiri untuk harga komoditas seperti minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan beras di sebagian wilayah masih di atas HET.

Untuk hal itu nanti akan dicek oleh Satgas Pangan, kalau didapati ada pihak yang sengaja bermain hingga harga naik maka akan ditindak.

BACA JUGA: 2 Bulan Jelang Ramadan, Harga 4 Komoditas Pangan Naik

"Kami lihat lagi karena satgas pangan tugasnya pemantauan rantai distribusi jadi tidak ada yang berani untuk menyimpang, kalau menyimpang kami tindak," tegas dia.

Pria yang juga menjabat Kadiv Humas Polri ini mengatakan, guna menantisipasi lonjakan harga Polri bakal terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satgas Pangan Kota Bekasi Siap Kontrol Harga & Stok Sembako


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler