Satlantas Polresta Pekanbaru Sosialisasi Pilkada Damai di Kawasan Pasar, Tuh Lihat!

Kamis, 10 Oktober 2024 – 16:00 WIB
Tim Satlantas Polresta Pekanbaru menyosialisasikan Pilkada damai di pasar tumpah Santa Maria Jl Ahmad Yani, Kamis (10/10). Foto: Dokumentasi Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan Cooling System dalam rangka mendukung terciptanya suasana damai di Pilkada 2024 .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan pasar tumpah Santa Maria Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pekanbaru Kota pada Kamis (10/10).

BACA JUGA: Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Pelajar Jadi Influencer Tertib Berlalin-Pelopor Kedamaian Pilkada

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa, Wakasat Lantas AKP Kamaludin bersama anak buahnya memberikan imbauan agar masyarakat menjaga situasi Pilkada tetap damai.

Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pilkada, kegiatan ini menyasar berbagai kalangan.

BACA JUGA: Ditlantas Polda Riau Menyosialisasikan Keselamatan Berkendara & Pilkada Damai di Tol Pekanbaru-Dumai

Para pedagang, pengunjung pasar, pengendara kendaraan bermotor, serta siswa di sekitar Santa Maria diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusivitas.

“Kami menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga persatuan, mengingat Pilkada dapat menjadi pemicu perpecahan jika tidak diantisipasi dengan baik,” ujar Kompol Alvin.

BACA JUGA: Jaga Keamanan Jelang Pilkada, Polresta Pekanbaru Tindak 42 Motor yang Terlibat Balap Liar

Masyarakat diminta untuk menghindari konflik serta mendukung terciptanya suasana damai selama pesta demokrasi berlangsung.

“Kami juga membagikan stiker dan brosur tentang pentingnya menjaga Pilkada Damai kepada para pedagang dan pengunjung pasar,” tutur Alvin. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler