Satpol PP Razia "Mobil Goyang" di Pantai Manggar

Jumat, 02 Mei 2014 – 21:46 WIB

jpnn.com - BALIKPAPAN -- Usai melakukan razia di lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB) Km 17 Karang Joang Balikpapan Utara, Pol PP bersama TNI dan Polri melanjutkan perjalanan untuk memberantas penyakit sosial di Kota Beriman (sebutan Kota Balikpapan).   

Kali ini sasaran adalah pengunjung pantai Manggar. Setibanya di pantai Manggar, waktu telah menunjukkan pukul 01.00 Wita, Kamis (1/5) dinihari.

BACA JUGA: Warga Menemukan Ini Saat Sedang Menjaring Ikan di Pinggir Pantai

Anggota yang masih dalam keadaan lengkap melakukan penyisiran terhadap para pengunjung pantai yang disinyalir banyak yang melakukan mesum, mabuk dan lainnya. Namun setelah dikelilingi tidak ditemukan pasangan yang sedang berdua-duaan yang ada hanya pemancing di pinggir pantai.

Namun ada satu unit mobil Toyota Avanza hitam bernomor polisi KT 1871 KM parkir di pinggir jalan tak jauh dari Pantai Manggar. Anggota Pol PP curiga karena mobil bergoyang-goyang.

BACA JUGA: Razia Tempat Hiburan Malam, Polisi Amankan 5 Anggota DPRD Labura

Lantas mendatangi dan melakukan pengecekan. Polisi dan TNI langsung menggeledah, dan ditemukan sepasang kekasih sedang berasyik musyuk. Keduanya adalah Yusuf dan Rusmi.

Saat itu juga aparat langsung meminta identitas keduanya. Namun pria yang belakangan diketahui bernama Yusuf beralasan identitasnya ketinggal di rumah, sedangkan kekasihnya bernama Rusmi yang juga warga Manggar.

BACA JUGA: Lho, Kok Pak Wali Kota Mengerahkan Satpol PP Bubarkan Vaksinasi Massal?

“KTP sama SIM saya ketinggal di rumah Pak, adanya STNK saja, kalau mau lihat KTP saya ayo ikut ke rumah saya, rumah saya di Manggar sini saja,” kata Yusuf kepada petugas.

Anggota polisi yang melihat gelagat mencurigakan langsung melakukan penggeledahan mobil Yusuf, polisi menemukan satu poket yang diduga narkoba jenis sabu yang disembunyikan di tempat sampah. Selain itu tempat suntik dan sedotan untuk menghisap sabu juga ditemukan di dalam mobil.

"Ada dugaan orang ini membawa sabu-sabu, langsung kami serahkan ke polres. Tim kami ada juga anggota Polri, jadi bisa langsung melakukan menggeledah dan memeriksa mobilnya," terang Kasatpol PP Kompol Freddy Pasaribu.

Mobil beserta pasangan kekasih tersebut langsung dibawa ke Polres Balikpapan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat di konfirmasi Balikpapan Pos, Kasat Reskoba Polres Balikpapan AKP Ricky Nelson Purba mengatakan, memang benar Yusuf kedapatan membawa barang yang diduga sabu di dalam mobilnya saat dilakukan razia gabungan di pantai Manggar.

“Yang laki-laki sampai saat ini masih kami amankan, kami masih melakukan pengecekan terhadap barang yang di temukan tersebut apakah sabu atau bukan. Untuk yang perempuann (Rusmi) sudah kami pulangkan karena dia tidak tahu apa-apa,” tandas Ricky.

Keterangan yang diperoleh dari polisi yang memeriksa keduanya, Rusmi sudah berkeluarga punya 3 anak. Begitu juga dengan Yusuf, dia sudah beristri dan punya anak. (pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prajurit TNI AL Balikpapan Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat Pesisir Pantai Lango


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler