Satu Kaki Porto di Perempat Final

Rabu, 20 Februari 2013 – 06:25 WIB
PORTO— FC Porto menempatkan satu kakinya di babak perempat final Liga Champions Eropa. Hal ini didapat setelah klub asal Portugal mengakhiri rekor tak terkalahkan Malaga dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (20/2) dini hari WIB.  Dalam laga tersebut Porto mengemas poin sempurna setelah menang tipis 1-0. Dengan hasil ini Porto hanya butuh hasil imbang saat melawat ke kandang Malaga bulan depan.

Dalam pertandingan  ini, Porto yang tampil sebagai tuan rumah berhasil  mendominasi jalannya laga. Namun klub yang pernah dibesut Jose Mourinho ini tetap tidak mampu membobol jala tim tim tamunya sepanjang babak pertama. Hasilnya hingga turun minum  tidak ada gol yang tercipta.

Secara statistik Porto unggul dalam penguasaan bola hingga 63 persen  atas tim asal Spanyol ini. Demikian halnya penempatan bola ke arah gawang Porto berhasil melepaskan sembilan tembakan sementara Malaga hanya  menembakkan satu bola.

Sebenarnya  Porto sudah berhasil mengancam pertahanan tim tamu sejak awal babak pertama. Menit ke dua misalnya penyerang Jackson Martínez berhasil melepaskan tembakan beruntung  pemain bertahan Malaga, Demichelis menghalau bola.

Menit ke 18 dan 23  Porto kembali mendapatkan dua peluang manis. Peluang pertama lewat Varela dan yang kedua lewat Danilo. Sayang barisan pertahanan tuan rumah masih terlalu solid untuk ditaklukkan.

Di sisa akhir babak pertama Porto terus memberikan tekanan pada tim tamu. Namun lagi-lagi kurang  baiknya dalam penyelesaian akhir membuat sejumlah peluang yang dihasilkan terbuang percuma. Alhasil laga babak pertama berakhir 0-0.

Satu-satunya gol tuan rumah akhirnya lahir di babak kedua. Tepat di menit ke 56, Joao Moutinho memecah kebuntuan lewat gol tunggalnya memanfaatkan umpan Alex Sandro. Gol ini  menjadi satu-satunya gol dalampertandingan ini dan menutup laga dengan skor 1-0. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Podolski Perkecil Ketertinggalan Arsenal dari Bayern

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler