Satu Pemerkosa Yuyun yang Kabur Akhirnya Menyerahkan Diri

Selasa, 17 Mei 2016 – 11:08 WIB
Tersangka Ja (duduk) menyerahkan diri setelah dua minggu melarikan diri. Foto: bengkulu ekspress/jpg

jpnn.com - CURUP – Satu dari dua pelaku pemerkosaan terhadap Yuyun yang sempat melarikan diri selama dua minggu akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian, Polsek PUT, Sabtu (14/6) pukul 07.30 WIB.

"Benar... Satu dari pelaku yang kabur itu sudah menyerahkan diri ke kita. Pelaku berinisial Ja, 13, ini sudah diamankan," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH, S.Ik.

BACA JUGA: Oknum Polisi dan Istri Aparat Sedang Berduaan Ditangkap

Dirmanto menjelaskan, Ja kabur sejak Sabtu (2/6), atau sejak ia mengetahui teman-temannya ditangkap petugas, makanya ia kabur meninggalkan desa menuju hutan untuk bersembunyi. "Tapi setelah kita berbincang kepada orang tuanya, untuk membujuk Ja agar menyerahkan diri, akhirnya ia mau menyerahkan diri,” jelas Kapolres.

Selama menjadi buronan tersebut, Ja bersembunyi di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Ja hanya makan umbut untuk bertahan hidup di dalam hutan.

BACA JUGA: Ibu Penggergaji Anak Divonis Satu Tahun Bui

“Jadi terhadap Ja masih akan dilakukan proses hukum, hanya saja perlakuan terhadapnya agak berbeda dengan tersangka lainnya. Lantaran, Ja masih berumur 13 tahun dan tidak bisa ditahan, maka kedepannya akan dilakukan pembinaan, apakah dititipkan di tempat pembinaan anak yang bermasalah dengan hukum atau pun bentuk pembinaan lainnya,” tutup Dirmanto.(ade/ray/jpnn)

BACA JUGA: Dor dor dor dor...Empat Begal Sadis pun Tersungkur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala MA Tiduri Siswi MTs 4 Kali Sampai Akhirnya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler